Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRISejumlah Tokoh Masyarakat Sukoharjo Apresiasi Kinerja Polri Dalam Operasi Ketupat 2023

Sejumlah Tokoh Masyarakat Sukoharjo Apresiasi Kinerja Polri Dalam Operasi Ketupat 2023

TM Sukoharjo – Pengamanan arus mudik dan perayaan lebaran tahun 2023 di Kabupaten Sukoharjo diapresiasi banyak pihak. Diantaranya datang dari sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sukoharjo.
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sukoharjo, Abdullah Faisol menyampaikan terima kasih kepada Polres Sukoharjo dan jajaran karena telah bekerja dengan baik, sehingga mudik dan arus balik lebaran berjalan aman lancar dan tidak ada hal yang mengganggu ketenangan.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang telah menangani arus mudik lebaran ini, yang Alhamdulillah berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan terkendali. Sehingga arus lalu lintas berjalan dengan keadaan normal,” ungkapnya, Senin (1/5/2023).
Selain itu, apresisasi juga datang dari anggota DPR RI Mohamad Toha. Ia mengucapakan terima kasih sekaligus mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Sukoharjo, yang telah melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2023, sehingga lebaran hari raya Idul Fitri 1444 H dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.
Tidak hanya itu, apresiasi juga datang dari Ketua PDM Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo, Wiwaha Aji Santoso.
“Kami atas nama masyarakat Sukoharjo mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Sukoharjo. Karena hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 ini berjalan dengan lancar, aman, tertib, baik di jalan raya maupun di masyarakat,” ujarnya.
“Dan itu tidak lepas dari peran kinarja Kepolisian Republik Indonesia. Untuk itu sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia senantiasa dalam naungan dan ridho Allah SWT,” imbuhnya.
Hal senada disampaikan Ketua MTA Sukoharjo, Sugeng, dan Sekretaris Pengurus Cabang NU Kabupaten Sukoharjo, Mudhakir. Menurutnya, lebaran hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, tidak lepas dari tugas dan pernanan Kepolisian Republik Indonesia. Terlebih, lebaran di Sukoharjo juga dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.
Seperti diketahui, Operasi Ketupat 2023 digelar selama 14 hari, mulai 18 April hingga 1 Mei 2023.
Dalam Operasi Ketupat 2023, Polres Sukoharjo menerjunkan sekitar 700 personel pengamanan dari kepolisian, serta ditambah dari TNI dan stakeholder terkait.
Selain itu, dalam pengamanan dan pengaturan arus mudik dan arus balik, Polres Sukoharjo juga mendirikan empat Pos Pengamanan (Pospam) yang terletak di Pospam Simpang Empat Patung Jamu Bulakrejo, Pospam Bundaran Patung Pandawa Solo Baru, Pospam Simpang Tugu Kartasura, dan Pos Terpadu Simpang Empat Sanggung.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here