Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRISelesai 100%, KBM Tahap III di Desa Nrandu Resmi Ditutup

Selesai 100%, KBM Tahap III di Desa Nrandu Resmi Ditutup

TM Grobogan – Komandan Kodim (Dandim) 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P., bersama Forkopimda menghadiri acara penutupan Karya Bakti Mandiri (KBM) TNI Tahap III TA. 2024 dan meresmikan penggunaanya, bertempat di Desa Ngrandu, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (07/03/24).
Mengawali acara Danramil 09/Geyer Lettu Inf Kayat menyampaian laporan kegiatan dan hasil pelaksanaan KBM dengan sasaran antara lain sasaran fisik berupa pengecoran jalan rabat beton, rehab mushola, rehap pos kamling, dan jambanisasi telah selesai dikerjakan 100%.
Peresmian penggunaan jalan hasil KBM ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, SH., MM. didampingi segenap pejabat yang hadir, dilanjutkan dengan peninjauan hasil karya bakti dengan menyusuri corblok jalan sepanjang 400 meter.
Dalam sambutannya, Dandim 0717/Grobogan menyampaikan, kegiatan KBM merupakan kegiatan perberdayaan masyarakat dan untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, yang merupakan budaya warisan leluhur bangsa Indonesia dan tidak dimiliki oleh bangsa manapun.
“Kita harus bangga bahwa gotong royong di Grobogan ini masih menjadikan alat pemersatu yang sangat kuat, kita bersama-sama bekerja membuat jalan, rehab mushola, pos kamling serta sarana lain yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.
Sementara itu Bupati Grobogan menyampaikan bahwa KBM merupakan program yang membantu masyarakat secara fisik dan mempererat hubungan dengan TNI. Dirinya berharap selepas kegiatan tersebut selesai kemanunggalan TNI dan rakyat terus dilestarikan.
“Kemanunggalan tidak boleh berakhir. Justru kegiatan KBM inilah yang dapat menjadi jembatan penghubung masyarakat Grobogan dan TNI untuk membangun negeri,” pungkasnya. (Chandra)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here