Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRISiap Amankan Nataru, Polres Sukoharjo Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi

Siap Amankan Nataru, Polres Sukoharjo Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi

TM Sukoharjo – Polres Sukoharjo menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 sebagai langkah dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Apel ini digelar di halaman Mako Polres Sukoharjo dan diikuti instansi terkait, pada Jumat (22/12/2023) pagi.
Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani, didampingi Kapolres AKBP Sigit, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sukoharjo.
Apel Gelar Pasukan ini menjadi tahap akhir pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan Operasi Lilin 2023. Hal ini bertujuan agar pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan dengan aman.
Operasi Lilin Candi sendiri akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang.
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, mengungkapkan bahwa di Kabupaten Sukoharjo akan didirikam 3 Pos Pengamanan (Pospam) dalam menjaga Kamtibmas selama Natal dan Tahun Baru.
“Ketiga Pospam tersebut kita dirikan di Simpang 5 Sukoharjo, Bundaran Pandawa Solo Baru, dan Simpang Tugu Kartasura,” jelasnya.
“Ini merupakan operasi kemanusiaan. Mari bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas dalam Natal dan Tahun Baru ini,” tandasnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here