Saturday, June 15, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRISilaturahmi Dengan FKUB, Kapolres Sukoharjo Tekankan Pentingnya Saling Menghormati Antar Umat Beragama

Silaturahmi Dengan FKUB, Kapolres Sukoharjo Tekankan Pentingnya Saling Menghormati Antar Umat Beragama

TM Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sukoharjo, Selasa (23/5/2023).
Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Sukoharjo diterima oleh para pimpinan FKUB yang terdiri dari perwakilan berbagai agama yang ada di wilayah Kabupaten Sukoharjo.
Silaturahmi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, toleransi, serta kerjasama yang erat antara pihak kepolisian dan FKUB dalam menjaga keamanan dan keharmonisan beragama di masyarakat.
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, menyampaikan pentingnya kerjasama yang baik antara kepolisian dan FKUB dalam menjaga keutuhan serta keberagaman masyarakat di Kabupaten Sukoharjo.
Dalam kesempatan itu, AKBP Sigit yang baru dilantik sebagai Kapolres Sukoharjo sebelumnya memperkenalkan dirinya. Ia kemudian juga meminta kerjasama dengan para tokoh agama, untuk bersama-sama menjaga wilayah Kabupaten Sukoharjo yang aman, nyaman, dan kondusif.
“Karena Polri tidak akan bisa maksimal menjaga kondusifitas tanpa bantuan dari masyarakat,” ujarnya.
AKBP Sigit berharap dengan silaturahmi yang terjalin dengan baik antara kepolisian dan FKUB ini dapat mendorong kerjasama aktif dalam menjaga keamanan, memperkuat kerukunan antar umat beragama, serta menangkal segala bentuk radikalisme dan intoleransi yang berpotensi merusak kehidupan beragama yang damai di masyarakat.
“Diharapkan melalui upaya sinergi dan koordinasi yang baik ini dapat menjadikan suasana yang harmonis dan damai, dimana semua warga dapat hidup berdampingan dengan saling menghormati keberagaman agama dan keyakinan satu sama lain,” tandasnya.
Pada kesempatan tersebut, FKUB juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kapolres Sukoharjo dalam memperkuat sinergi antara kepolisian dan FKUB. Mereka menyatakan komitmen untuk bersama-sama membangun toleransi antar umat beragama, merawat kerukunan, dan menangkal segala bentuk intoleransi yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan masyarakat.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here