Silaturahmi OKP Cipayung Plus, Kapolda Ajak Mahasiswa Amankan Mudik Lebaran dan Bantu Cooling System Pemilu

36
Silaturahmi Kapolda Jateng Bersama Cipayung Plus Dalam Rangka Mendukung Kelancaran Operasi Ketupat Candi 2023 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. (13/4/2023)
TM Semarang РKeberhasilan dalam mengamankan arus mudik lebaran merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu Polda Jateng merangkul semua pihak untuk turut mengamankan arus mudik lebaran 2023 yang puncaknya akan berlangsung beberapa hari ke depan.
Menggandeng unsur mahasiswa, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengunjungi Rumah Kebangsaan Kota Semarang dan bersilaturahmi dengan mahasiswa dari kelompok Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus pada Rabu (12/4/2023).
Hadir bersama para pejabat utama, Kapolda mengajak para mahasiswa berpartisipasi dalam mendukung kelancaran operasi ketupat Candi 2023. Mereka bakal diperbantukan di pos terpadu mudik 2023 untuk ikut serta membantu kelancaran pemudik.
“Iya saya sarankan para mahasiswa membantu kami di pos terpadu, misal mahasiswa di Semarang bisa bantu di pos Mangkang, di daerah lain seperti di kabupaten Batang juga bisa sesuai kemauan mahasiswa,” ucap Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi di depan para mahasiswa
Kapolda memprediksi puncak arus mudik terjadi pada Rabu 19 April 2023 atau sepekan mendatang.
Mempersiapkan hal itu, pihaknya akan menyiagakan 21 ribu personel yang disebar ke 253 pos.
“Kami beroperasi dimulai 18 April sampai 1 Mei. Tanggal 17 sudah gelar pasukan,” ucapnya.
Lebih lanjut Kapolda berharap sinergi mahasiswa dan kepolisian tidak berhenti di titik tertentu. Dirinya juga ingin para mahasiswa dapat terlibat di satgas cooling system Pemilu 2024. Satgas tersebut nantinya bertugas untuk mendinginkan situasi di masyarakat sepanjang gelaran pemilu 2024.
“Kami memprediksi pemilu 2024 terjadi polarisasi luar biasa karena ada pemilihan legislatif sampai pilkada, kami ingin mahasiswa terlibat di satgas cooling system,” paparnya.
Koordinator Cipayung Plus Nur Kholis menyebut, pihaknya siap mendukung program Polda Jateng termasuk dalam persiapan mudik 2023.
“Harapan kami teman-teman Cipayung, Polda Jateng ikut mendukung pula Rumah Kebangsaan yang menjadi tempat gerakan Mahasiswa di Jateng supaya bisa membantu program yang bermanfaat di masyarakat,” tandasnya.
Editor : Ds Chandra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here