Monday, March 4, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRITanamkan Jiwa Kepemimpinan, Babinsa Latih PBB Dalam Rangka LDK

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Babinsa Latih PBB Dalam Rangka LDK

TM Grobogan – Anggota Koramil 06/Penawangan Kodim 0717/Grobogan Serma Nur Faizin dan Serka Suwarto memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) kepada pelajar siswa siswi SMP N 1 Penawangan, bertempat di lapangan upacara SMP N 1 Penawangan, Rabu (31/01/24).
Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan pemeberian materi teori PBB dasar dilanjutkan praktek di lapangan yang dipercayakan kepada Anggota Koramil 06/Penawangan.
Danramil 06/Penawangan Kapten Inf Isbandi berharap dengan adanya kegiatan LDKS ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin, dan dengan LDKS ini siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.
“LDKS ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun, kegiatan ini bertujuan untuk membekali Pengurus OSIS SMP Negeri 1 Penawangan agar siap dan mampu menjalankan keorganisasian dengan baik,” terangnya.
Sementara itu menurut Kepala SMP N 1 Penawangan Nurmachfuds Zayni mengatakan, tujuan kegiatan LDKS ini ialah membentuk jiwa siswa yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki iman dan taqwa serta memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dan penyelesaiannya.
“Saya harap siswa mampu memiliki sikap tanggung jawab dan disiplin, tertanam sikap mandiri, dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat serta memberikan landasan dan filter kepada peserta didik agar tidak mudah ikut-ikutan pada aliran/faham yang radikal dan tidak jelas,” ungkap Zayni.
Sumber : Pendim 0717/Grobogan

Editor : Ds Chandra

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here