Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRITanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Sambangi Paud Cahaya Banjarasem

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Sambangi Paud Cahaya Banjarasem

TM Grobogan – Kegiatan pengenalan wawasan kebangsaan sejak usia dini serta mengajarkan disiplin pada generasi penerus, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab serta kewajiban orang tua, guru dan kita sebagai anggota TNI yang sangat peduli dan dekat dengan Rakyat.
Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 11/Gabus Sertu Suwarjono memberikan cerita kepada para siswa dan siswi Paud Cahaya Banjarasem tentang Wasbang dan bagaimana kiat-kiat sukses dimasa depan, untuk menggapai cita-cita yang menjadi keinginan setiap anak yang bertempat di sekolahan Paud Cahaya Banjarasem Desa Tahunan Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan, Kamis (04/01/24).
Dalam setiap melaksanakan kegiatan harus diawali dengan berdoa bersama, dilanjutkan dengan bernyanyi tentang lagu-lagu semangat perjuangan, mengajari anak-anak tentang percaya diri dengan cara tampil memimpin didepan teman-temannya serta mengajari para siswa tentang sopan santun terhadap semua orang serta selalu menjalankan ibadah sesuai dengan agama masing masing.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rangsangan pendidikan, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan untuk membentuk karakter anak.
“Agar ke depan mereka nantinya memiliki kedisiplinan, kepercayaan diri yang kuat sebagai bekal untuk menghadapi tantangan dimasa yang akan datang,” ujar Babinsa.
Selanjutnya dengan berikan pengenalan tentang Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesa, diajarkan dengan harapan nilai-nilai yang terkandung didalamnya bisa terekam baik pada memori/pikiran anak-anak. Mengajari agar saling hormat menghormati sesama teman, tolong menolong serta tumbuh rasa cinta tanah air serta membentuk jiwa nasionalisme, semoga kelak mereka bisa menjadi generasi yang unggul dan dapat dibanggakan.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here