Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRITingkatkan Disiplin dan Jiwa Patriot Prajurit, Kodim Grobogan Gelar Upacara Bendera

Tingkatkan Disiplin dan Jiwa Patriot Prajurit, Kodim Grobogan Gelar Upacara Bendera

TM Grobogan – Ratusan Personil Kodim 0717/Grobogan dan juga personil Minvetcad IV-23/Purwodadi baik Militer maupun PNS TNI AD melaksanakan upacara bendera minggu pertama bulan Maret 2024 yang dilaksanakan di lapangan Makodim Jl. Suhada No. 2 Purwodadi Kabupaten Grobogan. Senin (04/03/24).
Pelaksanaan upacara bendera kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Perwira Seksi Logistik Kapten Arh Busono.
Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan upacara adalah Danramil 12/Tegowanu Kapten Inf Cecep Hidayat dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara Lettu Inf Edi Sucipto yang juga menjabat sebagai Perwira Seksi Personil Kodim 0717/Grobogan.
Kegiatan upacara bendera ini rutin dilaksanakan setiap hari senin pertama di awal bulan maupun hari-hari besar Nasional. Bukan hanya sekedar rutinitas semata, namun upacara ini memiliki makna yang berarti, karena di dalamnya terkandung nilai-nilai patriotisme, nasionalisme dan jiwa kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas dan disiplin bagi setiap prajurit dan PNS TNI.
Kapten Busono mengingatkan kepada seluruh peserta upacara untuk meningkatkan rasa nasionalisme yang terkandung dalam pengibaran bendera merah putih sekaligus nilai-nilai kejuangan yang terkandung didalamnya.
Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, hendaknya hal ini dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari sehingga tugas apapun dapat diemban dengan baik dan benar.
“Harapan saya kepada seluruh anggota, kita sebagai aparat kewilayahan harus peka terhadap kondisi yang ada di wilayah. Keadaan apapun yang ada di wilayah sudah semestinya selalu dapat diatasinya dengan baik,” tegasnya.
Lebih lanjut Sukarman menambahkan, kepada seluruh anggota TNI dan PNS didalam melaksanakan tugas kesehariannya wajib diawali dengan berdoa, sehingga setiap tugas dan tanggungjawab dapat dilaksanakan dengan baik.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here