Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRITNI-Polri Kerja Bakti Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

TNI-Polri Kerja Bakti Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

TM Grobogan – Wujud sinergitas TNI Polri di wilayah Kabupaten Grobogan ditunjukkan dengan melaksanakan kerja bakti membantu warga terdampak angin puting beliung di Desa Termas Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan, Rabu (10/01/24).
Hal itu, dilakukan oleh Koramil 14 bersama Polsek Karangrayung, Pemerintah Desa, Relawan, dan Masyarakat setempat.
Kegiatan yang dilakukan anggota TNI Polri tersebut, dipimpin langsung oleh Danramil 14/Karangrayung Kapten Inf Milton Simamora.
Dalam kegiatan tersebut, anggota TNI Polri serta Pemerintah Desa setempat beserta warga saling bahu- membahu membersihkan puing-puing genteng rumah yang berserakan dan evakuasi pohon tumbang akibat puting beliung yang terjadi.
Tampak ada yang memotong pohon tumbang, menaikkan genteng dan menata di atas atap. Mereka melakukannya dengan penuh semangat dan saling membantu satu sama lain, sehingga pekerjaan yang berat serasa menjadi lebih ringan.
Proses kerja bakti di rumah warga terdampak angin puting beliung secara gotong-royong itu sendiri, mencerminkan kekompakan, kerukunan dan kerja sama lintas anggota.
Danramil dalam kesempatan tersebut mengatakan, adanya peristiwa angin puting beliung tersebut, pihaknya telah berkomitmen untuk membantu warga yang terdampak bencana.
“Saya berharap dengan kegiatan kerja bakti bersama antara TNI, Polri dan warga masyarakat ini bisa menumbuhkembangkan hidup gotong-royong dan meningkatkan hubungan kekeluargaan yang lebih baik dan berkesinambungan,” ungkapnya.
Sementara itu, H. Niti, S.Km., MM. Kades Termas yang wilayahnya terdampak angin puting beliung, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya TNI dan Polri yang telah meluangkan waktu untuk melaksanakan kerja bakti membantu warganya.
“Terima kasih kepada jajaran Koramil dan Polsek Karangrayung yang terjun langsung untuk melakukan kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan secara gabungan TNI-Polri dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here