Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRITNI Polri Peduli kepada Masyarakat Terdampak Banjir

TNI Polri Peduli kepada Masyarakat Terdampak Banjir

TM Grobogan – Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan menyebabkan terjadinya banjir. Salah satunya yakni di wilayah Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan.
Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P. bersama Kapolres Grobogan AKBP Dr Dedy Anung K, Sik., Msi. terjun langsung tinjau lokasi banjir di Kec.Gubug dan memberikan bantuan berupa sembako dan makanan pada warga terdampak banjir. Selasa (6/2/24).
Disela kegiatan Dandim mengatakan, bahwa telah terjadi banjir akibat curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan banjir di wilayah Kabupaten Grobogan dan ruas jalan Purwodadi – Semarang melalui Gubug tidak bisa dilalui kendaraan.
“Saat ini kami sedang berada di Kecamatan Gubug melaksanakan peninjauan langsung dan bakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat serta mengevakuasi warga yang terdampak banjir” ungkapnya.
Sementara itu Kapolres menjelaskan, TNI Polri Kabupaten Grobogan bersinergi untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan sembako, semoga bantuan kami dapat bermanfaat dan masyarakat tidak terlalu susah untuk mencari bahan makanan pokok.
Kami juga telah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial Grobogan untuk mendirikan dapur umum.
‘’TNI Polri sudah siapkan bahannya untuk dimasak dan kemudian dibagikan kepada warga terdampak banjir,’’ jelasnya.
Akibat dari luapan sungai Tuntang, terdapat beberapa ruas jalan yang belum bisa dilewati sehingga saat ini dilakukan pengalihan arus.
Sumber : Pendim 0717/Grobogan

Editor : Ds Chandra

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here