Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRITumbuhkan Semangat Gotong Royong, Kodim Grobogan Gelar Karya Bhakti Mandiri di Desa...

Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Kodim Grobogan Gelar Karya Bhakti Mandiri di Desa Kuwu

TM Grobogan – Semangat gotong royong dan kebersamaan antara prajurit TNI dengan warga dalam mengerjakan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur pedesaan, menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan program Karya Bhakti Mandiri (KBM) TNI Tahap I TA. 2024 Kodim 0717/Grobogan di Dusun Kembangan Desa Kuwu Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan, Senin (05/02/24).
Hal ini terlihat dari pengerjaan pengecoran jalan sepanjang 400 m, lebar 2,5 m, dan tinggi 15 cm yang merupakan jalan penghubung antar Dusun di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan. Kemudian pekerjaan lainnya yang dikerjakan ialah rehab pos kamling, rehab mushola, dan jambanisasi.
Disela kegiatan Danramil 17/Kradenan Kapten Ckm Punjul Sarwono mengatakan jika pihaknya optimistis pembangunan infrastruktur pedesaan pada KBM ini bisa selesai tepat waktu. Karena adanya dukungan penuh dari rakyat yang bekerjasama dengan anggota Koramil 17/Kradenan.
“Esensi pelaksanaan KBM adalah wujud kemanunggalan TNI-Rakyat yang implementasinya melalui kegiatan gotong royong dan kebersamaan. Sehingga kunci dari keberhasilan percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah,” terang Danramil.
Lebih lanjut, capaian hasil kerja yang optimal dalam KBM ini, akan sangat ditentukan oleh kinerja, dukungan sarana dan prasarana yang lengkap di lapangan sesuai yang dibutuhkan dengan kondisi medan. Oleh karena itu, pencapaian pekerjaan di lapangan akan ditentukan oleh kebersamaan, semangat gotong-royong, dan berbagi beban antara Prajurit TNI dengan warga.
“Keberhasilan KBM ini bukannya oleh individu, melainkan oleh kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat, antara TNI-Pemkab dan antara TNI-stakeholder terkait. Sehingga sasaran untuk percepatan pemerataan pembangunan pada wilayah bisa segera terwujud dan hasilnya dinikmati oleh warga masyarakat pedesaan,” pungkas Kapten Punjul.
Sumber : Pendim 0717/Grobogan

Editor : Ds Chandra

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here