Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIWakil Bupati Grobogan Resmikan Jalan Hasil KBM TNI Di Desa Plosorejo

Wakil Bupati Grobogan Resmikan Jalan Hasil KBM TNI Di Desa Plosorejo

TM Grobogan – Karya Bakti Mandiri (KBM) TNI Tahap IV TA. 2024 Kodim 0717/Grobogan yang dilaksanakan di Desa Plosorejo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan hari ini secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Grobogan Bapak dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes. Jumat (08/03/24).
Dalam kegiatan penutupan KBM ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Grobogan didampingi Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P. sebagai tanda diresmikannya jalan rabat beton di Dusun Penjalinan Desa Plosorejo Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan.
Untuk sasaran KBM TNI hampir sama dengan TMMD yang terbagi menjadi dua yakni sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik meliputi pengecoran jalan rabat beton, rehab Mushola, rehab Pos Kamling dan jambanisasi. Sedangangkan sasaran non fisik meliputi, sosilaisasi bela Negara, Kamtibmas, Narkoba, Radikalisme, Hukum dan Kesehatan.
Dandim dalam sambutanya mengatakan, bahwa KBM ini merupakan program Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan Kodim 0717/Grobogan untuk membantu mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah Grobogan khususnya infrastruktur jalan, serta menggelorakan kembali semangat gotong royong, guna mewujudkan kemaunggalan TNI Rakyat.
“Dengan selesainya kegiatan KBM ini, namun bukan kita putus hubungan sampai disini karena ke depan masih banyak tugas harus kita kerjakan bersama. Semoga tekad dan itikad baik yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan KBM,dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di wilayah Desa Plosorejo,” jelasnya.
Sementara itu Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya kegiatan KBM ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Plosorejo.

“Kami mohon jalan yang sudah dibangun ini bisa dijaga dan dipelihara dengan baik. Dalam pembangunan Desa jangan hanya fokus pada insfrastruktur jalan saja tetapi juga bidang Pendidikan, Kesehatan, Stunting dan Pengentasan Kemiskinan,” pungkasnya. (Chandra)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here