Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIWarga Kesulitan Air Bersih, Polres Jepara Berikan Bantuan Puluhan Ribu Liter Air...

Warga Kesulitan Air Bersih, Polres Jepara Berikan Bantuan Puluhan Ribu Liter Air Hingga Pengobatan Gratis

TM Jepara – Kepolisian Resor (Polres) Jepara bersama Forkopimcam Kedung, Pemerintah Desa Tedunan, dan organisasi kepemudaan Ampera (Angkatan Muda Penggerak Jepara) menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan sembako dan air bersih pada warga terdampak kekeringan di wilayah desa Tedunan, Kecamatan Kedung, Jepara.
Kegiatan itu dalam rangkaian bakti Ampera yang berlangsung di halaman Ponpes Manbaul Huda, Desa Tedunan, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Sabtu (14/10/2023).
Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri bersama stake holder terkait untuk membantu masyarakat yang kini sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.
“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu warga yang kini sedang mengalami kesulitan air bersih karena dampak musim kemarau,” katanya.
Mantan Kapolres Sukoharjo ini menambahkan pada kegiatan bakti sosial tersebut, Polres Jepara bersama instansi terkait menyalurkan 4 mobil tangki atau sekitar 20.000 liter air bersih di Desa Tedunan, Kecamatan Kedung.
Kegiatan penyaluran air bersih ini, kata AKBP Wahyu, akan dilakukan dilakukan wilayah kelurahan maupun desa yang sedang dilanda kekeringan.
“Kami merasa bersyukur dan bahagia atas kesempatan berbagi dan berkontribusi pada masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan membantu warga setempat,” katanya.
Pada kegiatan bakti sosial ini, Polres Jepara tidak hanya melakukan penyaluran air bersih saja tetapi juga memberikan sembako dan pemeriksaan kesehatan kepada ratusan masyarakat di sekitar lokasi.
Menurut Kapolres, tugas kepolisian bukan hanya sekedar membagikan informasi yang sifatnya top down saja tetapi juga membangun hubungan harmonis antara aparat kepolisian dan masyarakat.
“Kegiatan ini menjadi momen bagi masyarakat sekitar untuk bersatu dalam menghadapi tantangan bersama. Kerja sama solid antara aparat kepolisian, pemerintah daerah, dan organisasi kepemudaan dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat,” pungkasnya.
Warga pun merasa terbantu dengan penyaluran air bersih ini, terlihat dengan antusias membawa wadah penampungan air, seperti ember, baskom, jirigen dan wadah lainnya.
Naimah salah satu warga setempat berharap, kegiatan penyaluran bantuan air bersih ini dapat terus dilakukan hingga kondisi kemarau panjang berakhir dan sumur-sumur warga kembali berisi air.
“Semoga bantuan air bersih dari Polres Jepara dan Pemdes ini terus berlanjut, sehingga kami yang saat ini mengalami kekeringan akibat kemarau panjang dapat terbantu,” tutupnya.
Untuk diketahui, selain kegiatan penyaluran air bersih, Polres Jepara bersama Pemdes Tedunan juga menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako dan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat setempat.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here