Wednesday, May 29, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIWow! Pospam Lebaran di Sukoharjo Berkarakter Tokoh Kartun

Wow! Pospam Lebaran di Sukoharjo Berkarakter Tokoh Kartun

TM Sukoharjo – Jajaran Polres Sukoharjo mengecek kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Sabtu (15/4/2023). Kegiatan itu sekaligus untuk mengecek jalur mudik lebaran di wilayah Kabupaten Sukoharjo.
Pengecekan dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Pengecekan tersebut sekaligus dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Candi 2023.
Dalam kegiatannya, Kapolres mengecek empat Pospam yang didirikan Polres Sukoharjo, yakni di Pospma Simpang Empat Patung Jamu Bulakrejo, Pospam Bundaran Patung Pandawa Solo Baru, Pospam Simpang Tugu Kartasura, dan Pospam Simpang Empat Sanggung.
Keempat lokasi tersebut diprediksi akan terjadi trouble spot atau lokasi yang memiliki tingkat kepadatan arus lalu lintas yang tinggi.
Khusus Simpang Empat Sanggung juga diprediksi mengalami trouble spot karena wilayah tersebut merupakan lokasi exit tol saat jalan tol Solo-Jogja akan difungsionalkan pada lebaran 2023.
“Hari ini, kita bersama Kasatgas Operasi Ketupat Candi Polres Sukoharjo melaksanakan pengecekan Pospam mudik lebaran. Dari hasil pengecekan, Pospam secara keseluruhan sudah siap untuk digunakan. Namun demikian, nanti masih akan dilengkapi fasilitas-fasilitas IT yang lain sehingga anggota yang melaksanakan pengamanan juga akan merasa nyaman,” ujar AKBP Wahyu, seusai melakukan pengecekan.
Pada pengecekan tersebut, ada yang menarik perhatian dari penampakan Pos Pengamanan yang didirikan Polres Sukoharjo itu. Dimana Pospamnya dibalut tampilan berkarakter tokoh-tokoh kartun.
“Jadi kita desain dengan karakter tokoh-tokoh kartun yaitu dengan maksud nanti pada saat mudik, banyak keluarga yang membawa anak-anaknya. Jadi ketika pemudik berhenti untuk beristirahat, diharapkan anak-anak akan lebih tertarik dengan hal itu dan menjadikan mereka bergembira. Ini sebagai upaya untuk menampilkan wajah kepolisian yang lebih humanis,” ungkap AKBP Wahyu.
Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan, Operasi Ketupat Candi 2023 akan digelar mulai dari 18 April hingga 1 Mei 2023. Dalam operasi tersebut, Polres Sukoharjo menerjunkan sekitar 700 personel pengamanan.
Disinggung mengenai peningkatan arus lalu lintas, Kapolres mengungkapkan jika perhari ini arus lalu lintas sudah terlihat ada peningkatan. “Namun demikian, kita perkirakan puncak peningkatan arus akan terjadi pada tanggal 19 dan 20 April 2023,” tuturnya.
Kapolres berharap, dengan kesiapan-kesiapan ini, selama libur Lebaran maupun arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar. Sehingga para pengguna jalan dapat terlayani dengan nyaman.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here