Monday, March 4, 2024
spot_img
HomeTNI/POLRIWujud Sinergitas, Kapolres Jepara Hadiri Karya Bakti TNI di Desa Papasan Bangsri

Wujud Sinergitas, Kapolres Jepara Hadiri Karya Bakti TNI di Desa Papasan Bangsri

TM Jepara – Kepolisian Resor (Polres) Jepara bersama Kodim 0719/Jepara menggelar karya bakti TNI – Polri di wilayah kabupaten Jepara.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq dan Pejabat Bupati Jepara Edy Supriyanta dengan sasaran karya bakti yaitu pembersihan sungai, pembersihan pasar, bansos hingga penanaman pohon yang dilaksanakan di Lahan KPH Gajah Biru, Dukuh Ngluntang, Desa Papasan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Kamis (25/1/2024).
Disamping itu, Kegiatan karya bakti ini juga melibatkan seluruh komponen masyarakat antara lain anggota Kodim 0719/Jepara, Polres Jepara, Pemerintah Daerah, Forkopincam Bangsri, perwakilan dari KPH Gajah Biru, perangkat desa hingga masyarakat.
Saat ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Jepara menyampaikan, bahwa kegiatan karya bakti yang dilakukan di Desa Papasan adalah wujud partisipasi dalam mensukseskan program pemerintah dengan harapan mampu mencegah bencana serta dampak lingkungan yang sering dirasakan di wilayah kabupaten Jepara.
“Diharapkan ke depan, dampak banjir dan tanah longsor di wilayah kabupaten Jepara ini bisa kita minimalisir. Dan yang terpenting adalah melestarikan alam dengan penanaman pohon seperti yang kita lakukan hari ini,” ujar Kapolres.
Selain itu, Abituren Akpol 2003 ini menambahkan, bahwa kegiatan karya bakti berupa pembagian bansos hingga penanaman pohon TNI-Polri ini dilaksanakan dalam rangka cooling system menuju Pemilu Damai 2024.
“Kami berharap bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan dapat bermanfaat bagi masyarakat, Kegiatan ini adalah sinergi Polres Jepara Bersama Kodim 0719/Jepara guna mewujudkan pemilu Damai 2024,” katanya.
Dalam kegiatan karya bakti, dilaksanakan juga baksos berupa pembagian 20 paket sembako bagi warga masyarakat setempat dan penanaman 700 bibit pohon berupa pohon durian, mahoni, alpukat, cemara dan trembesi.
Disela-sela kegiatan tersebut, petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak masyarakat agar turut serta berpartisipasi menjaga Kamtibmas yang kondusif serta menyukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai, penuh kerukunan dan kedamaian.
Kapolres menyampaikan, kegiatan karya bakti untuk kali ini memberikan kesan yang positif bagi masyarakat guna bersama-sama mendukung jalannya pemilu 2024 yang aman dan damai. Apalagi memasuki kampanye terbuka, masyarakat perlu diedukasi supaya jangan ikut-ikutan berknalpot brong saat berkendara.
“Alhamdulillah, sejauh ini situasi dan kondisi tahapan Pemilu di Kabupaten Jepara relatif aman dan kondusif. Hal ini tentunya tak lepas dari peran serta semua pihak dan dukungan dari masyarakat,” pungkasnya.
Sementara itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq berterima kasih atas antusias masyarakat dan pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan ini, tentunya ini semua untuk memajukan kabupaten Jepara dan semoga kegiatan ini dapat berdampak positif di masyarakat baik saat sekarang maupun masa yang akan datang, kepedulian kebersihan lingkungan adalah tugas kita bersama semoga apa yang kita dilaksanakan pagi ini dapat bermanfaat dan mendapatkan Ridho dari Allah SWT.
Ditempat yang sama, Pejabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan mengapresiasi atas kegiatan yang sudah dilaksanakan secara terus yang berlanjut yang saat ini sedang dilaksanakan di Desa Papasan ini merupakan kebersamaan TNI-Polri, kami pemerintah daerah sangat mendukung.
Warga setempat pun sangat mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh TNI-Polri serta mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako dan penananam bibit-bibit pohon untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor di Desa Papasan.
Editor : Ds Chandra
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here