Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomeDaerahBertemu Para Aparatur di Kecamatan Pabedilan, Imron Tekankan Soal Keterbukaan kepada Masyarakat

Bertemu Para Aparatur di Kecamatan Pabedilan, Imron Tekankan Soal Keterbukaan kepada Masyarakat

 

TM CirebonBupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag melakukan pembinaan kepada aparatur kecamatan dan desa di Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Selasa (21/11/2023).
Pembinaan tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan dan penguatan kinerja penyelenggaraan pemerintah berbasis kinerja.
Dalam pembinaan itu, Imron menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Cirebon ingin mengetahui kinerja yang dilakukan oleh para aparatur di wilayah Kecamatan Pabedilan.
“Saya ingin tahu permasalahan yang ada di Pabedilan. Nantinya, kami bisa menggulirkan program untuk menangani permasalahan,” kata Imron.
Selain itu, kedatangan Bupati Cirebon ke wilayah perbatasan dengan Jawa Tengah ini, ingin mengetahui sejumlah potensi yang bisa dikembangkan oleh pemerintah.
Ia menjelaskan, wilayah Kabupaten Cirebon bagian timur, salah satunya Kecamatan Pabedilan, merupakan salah satu daerah yang sebagian wilayahnya diperuntukkan untuk kawasan industri.
Menurut Imron, rencana tersebut merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk meningkatkan perekonomian daerah aktivitas industri.
“Peran aparatur harus terbuka. Kalau terbuka, maka akan berdampak untuk masyarakat. Kami berharap aparatur juga mampu berinovasi,” jelas Imron.
“Jadi, nantinya warga di sini tidak akan lagi berpikir untuk bekerja di luar daerah, karena di Pabedilan sendiri sudah tersedia,” imbuhnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten, Dr. H. Hilmi Riva’i, M.Pd menyebutkan, aparatur di Kecamatan Pabedilan harus terus memberikan kemudahan untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan.
“Harus bisa mengakomodir keinginan masyarakat, sesuai pesan dari Bupati Cirebon,” kata Hilmi.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here