Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeDaerahWow!! Pemkab Cirebon Bagikan 35 Ribu Rantang Makanan di Bubos ke -...

Wow!! Pemkab Cirebon Bagikan 35 Ribu Rantang Makanan di Bubos ke – 7

 

TM CirebonPemerintah Kabupaten Cirebon menggelar Bulan Suci Berbagi on The Street (Bubos) ke-7. Berbeda dengan gelaran sebelumnya, Bubos kali ini dilakukan untuk menggerakkan masyarakat untuk saling berbagai satu sama lain. 
Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E, M.Si mengatakan, agenda Bubos serentak dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon. Sebanyak 35.000 rantang makanan disebar oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masyarakat yang membutuhkan.
Secara simbolis, Wabup Ayu menyerahkan 221 rantang makanan ke-3 yayasan yang ada di Kecamatan Dukupuntang, yaitu Yayasan Insan Kamil di Desa Sindangjawa, Yayasan Darul Qur’an di Desa Cikalahang, dan Yayasan Al Ishlah di Desa Bobos.
“Momen ini sangat pas untuk berbagi kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Hadirnya pemerintah daerah harus bisa dirasakan,” ujar Ayu seusai menyerahkan rantang makanan di Yayasan Insan Kamil, Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kamis (13/4/2023).
Pengurus Yayasan Insan Kamil, Hariri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cirebon hingga saat ini memberikan rasa kepeduliannya kepada seluruh santri yang ada di yayasan tersebut.
“Pemerintah ada kepedulian kepada kami, dengan harapan kepedulian yang dilakukan tidak hanya saat Ramadan, tetapi bisa berkelanjutan,” kata Hariri.
Puncak acara Bubos ke-7 Tahun 2023 bakal digelar pada 15 April 2023 di halaman depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. 
Bubos 7 ini juga serentak digelar di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, bahkan melibatkan diaspora di negara Australia dan Jepang yang juga akan melakukan kegiatan berbagi. 
Awalnya, kegiatan BUBOS tersebut dinamakan Buka Bersama On The Street. Namun, karena adanya pandemi berubah menjadi Buka Bersama On The Screen, hingga saat ini menjadi Bulan Suci Berbagi On The Street.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here