Thursday, April 18, 2024
spot_img
HomeDaerahBupati Musi Rawas Tinjau Korban Terdampak Banjir di Desa Palawe

Bupati Musi Rawas Tinjau Korban Terdampak Banjir di Desa Palawe

TM Musi Rawas – Usai mendampingi Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, melangsungkan tinjauan sekaligus menjenguk korban banjir di Kelurahan Muara Kelingi, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Mahmud dan Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melanjutkan tugas pengabdian menemui warga Desa Palawe, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura, berada dibantaran aliran Sungai Musi berada diwilayah Kecamatan BTS Ulu, yang terdampak banjir.
Turut hadir, Pabung Kodim 0406 Lubuklinggau, Mayor CPM Abdul Wahab, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi, Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Samapta, AKP Heri Huroirah serta Kapolsek BTS Ulu, Iptu Nopera
Selain itu juga, nampak hadir, Pj Sekda Mura, H Aidil Rusman, Asisten I Setda Mura, Ali Sadikin, Kadis PU Bina Marga, Alawiyah, Plt Kadis PU Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan, Oktaviano, Kadis Kominfo Statistik, Adi Irawan, Plt Kadinkes, Drg Maya Kesuma Putri serta para OPD terkait dan Camat BTS Ulu, Marzuki.
Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Kapolsek BTS Ulu, Iptu Nopera mengatakan bahwa selanjutnya usai melaksanakan sekaligus mendampingi Bupati Gubernur Sumsel, H Herman Deru, saya bersama Bupati Mura, langsung melakukan peninjauan lokasi serta warga di Desa Pelawe, yang juga sama terdampak akibat bencana banjir.
“Dan saat tiba di lokasi syukur alhamdulillah debit air sudah menurun, dan tidak lagi ditemukan rumah warga yang terendam oleh air, begitu juga dengan jembatan penyeberangan menuju Desa Pelawe, tidak ada yang digenangi air,” kata Kapolres didampingi Kapolsek.
Kapolres menjelaskan, namun walaupun demikian, kiranya dihimbau kepada warga untuk tetap waspada dan antisipasi, selain itu juga mengenai apabila ada gangguan hal-hal negatif seperti, penyakit gatal-gatal dan hal yang lainnya.
“Kiranya untuk cepat melakukan koordinasi dengan pihak terkait baik dengan Dinas Kesehatan maupun dengan petugas kesehatan lainnya, dan apabila ada gangguan keamanan untuk segera melakukan koordinasi ataupun melapor ke Polsek BTS Ulu atau Polres Mura, sehingga bisa dilakukan tindakan secara cepat,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Mura, Hj. Ratna Mahmud secara langsung serahkan bantuan paket sembako berupa beras untuk warga korban banjir.
Dikatakan Hj. Ratna Mahmud, dilandanya bencana alam banjir dibeberapa wilayah Kabupaten Mura, menyampaikan rasa prihatin, dan meminta, agar warga bersabar dan tabah.
“Bantuan akan didistribusikan kepada warga melalui camat, kades. Jaga kesehatan terutama anak-anak jangan sampai sakit,” kata Ratna Mahmud dalam sambutanya.
Selain itu, Bupati telah memerintahkan Dinas Kesehatan segera bergerak menyalurkan obat-obatan. Terutama, diperuntukan bagi anak-anak.
“Tolong perhatikan anak-anak jangan sampai sakit, segera salurkan obat-obatan. Jangan sampai warga apalagi anak-anak menderita gatal-gatal, terkena diare karena dampak banjir,” ucapnya.
Bupati berpesan agar warga juga tetap menjaga persatuan dan kondusifitas wilayah setempat khususnya Desa Pelawe dan Kecamatan BTS Ulu.
“Sehingga, Pemkab Mura, dapat lebih sigap merespon apa yang menjadi keluhan dan derita masyarakat. Semua itu demi mewujudkan Musi Rawas “Mantab” yang Maju, Mandiri dan Bermartabat,” tutupnya. (Edi/*)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here