Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeDaerahdr Hj Elin Herlina Terpilih Menjadi Ketua GOW Kabupaten Cirebon Masa Bhakti...

dr Hj Elin Herlina Terpilih Menjadi Ketua GOW Kabupaten Cirebon Masa Bhakti 2023 – 2028

 

TM CirebonGabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Cirebon, Kamis 16 Maret 2023 mengadakan Musyawarah Anggota Ke VIII GOW Kabupaten Cirebon yang bertempat di Pendopo Bupati Cirebon.
Dalam acara tersebut hadir Bupati Cirebon, H.Imron.MAg, Pelindung GOW, Dra.Hj.Nunung Roosmini, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni dan 47 Ketua Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Cirebon serta Ketua GOW Kabupaten Cirebon yang lama, Dra. Hj. Heny Irawati.
Di musyawarah anggota GOW ini terpilih, dr.Hj.Elin Herlina sebagai Ketua GOW Kabupaten Cirebon masa Bhakti 2023 – 2028 dari Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI), namun untuk pencalonan kali ini beliau dimandatkan dari Organisasi Dharma Wanita Kabupaten Cirebon.
Ketua GOW Kabupaten Cirebon, dr.Elin Herlina mengucapkan, Alhamdulillah dan mudah – mudahan Insya Allah saya bisa menjalankan amanah Ibu – ibu Organisasi Wanita di Kabupaten Cirebon sesuai dengan arahan dan bimbingan Pak Bupati Cirebon agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.Ucapnya.
“Mudah – mudahan GOW kali ini yang sudah baik akan menjadi lebih baik lagi dan kita tetap akan lakukan intruksi Presiden tentang kesetaraan gender, kita memang berada di Organisasi Kewanitaan yang insya Allah untuk bisa ikut mensukseskan program Pemerintah,” tutur Elin.
Menurutnya, yang paling pertama saya ingin menyatukan sesama Organisasi Wanita lebih solid, lebih kompak supaya apapun yang kita jalankan sesuai dengan kesepakatan bersama.
Kemudian GOW ini tidak jauh dari program Pemerintah tentang PUG (Pengarusutamaan Gender), kesetaraan Gender dan bagaimana cara mensejahterakan anggota, karena GOW ini adalah bagian sebuah kemaslahatan masyarakat juga.
“GOW sungguh luar biasa yang dipenuhi dengan Perempuan – perempuan hebat dimana didalamnya banyak wanita – wanita yang bisa memiliki sebuah potensi yang besar untuk bisa membantu Pemerintah, tetapi sekarang karena keterbatasan potensi itu masih belum terlihat, kedepannya GOW akan ada gebrakan baru untuk GOW sendiri.”Pungkas dr Elin Herlina yang saat ini aktifitasnya sebagai Direktur Pasca Sarjana STIE Cirebon.
Ketua GOW Kabupaten Cirebon dan Pelindung GOW beserta Ibu Bayangkari Kabupaten Cirebon berpoto bersama, Kamis 16/3 di Pendopo Bupati Cirebon.
Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni kepada Media mengatakan, pemilihan GOW yang baru alhamdulilah berjalan lancar, sukses tanpa ekses, kami sebagai pembina GOW di Dinas kita lebih banyak melibatkan GOW dalam kegiatannya.Ucapnya.
Pada saat ada pemilihan Ketua GOW baru berjalan lancar tanpa ekses tentunya kami sangat gembira sekali, harapannya kedepan tentunya ibu – ibu yang tergabung dalam Organisasi Kewanitaan GOW ini bisa lebih aktif lagi, lebih banyak berkontribusi untuk mensukseskan program Pemerintah yang ada di Kabupaten Cirebon.
“Jadi kita bersama – sama memberikan yang terbaik pada Pemerintah Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here