Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeDaerahKepala KCD Pendidikan Wilayah X Jabar Apresasi SMKN I Mundu Atas Program...

Kepala KCD Pendidikan Wilayah X Jabar Apresasi SMKN I Mundu Atas Program Pembelajaran Keahlian

 

TM Cirebon – Jumat 10 Februari 2023 di KCD Pendidikan Wilayah X Jawa Barat jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon terlihat meriah.
Kemeriahan tersebut karena SMKN I Mundu sedang memperkenalkan Produk pengolahan ikan kepada seluruh pegawai KCD Pendidikan Wilayah X Jawa Barat dan juga para tamu yang ada kepentingan di kantor tersebut.
Kepala Sekolah SMKN I Mundu, Ikwanudin, SPd.MSi melalui Guru Jurusan Pengolahan Ikan, Rahcmad Sujadi yang ditemui Media dihalaman belakang Kantor KCD memaparkan, saat ini kita perkenalkan hasil produk pengolahan ikan di KCD Pendidikan Wilayah X Jawa Barat bersama murid – murid.
Produk yang dihasilkan atau yang kita perkenalkan dari Siswa Kelas 10 di jurusan Pengolahan Ikan ini adalah Batagor, Siomay, dirsum, otak – otak , Naget dan juga Baso.
Semua produk tersebut merupakan hasil olahan dari bahan baku ikan dan saat ini masih dikonsumsi produknya oleh lingkungan Sekolah saja, semoga tahun depan bisa keluar sekolah produknya.
“Harapannya dari hasil pengolahan ikan produk kami nanti bisa terjual keluar Sekolah, baik dari even – even lokal maupun Nasional.”Tuturnya.
Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, Ambar Triwidodo diruangannya mengatakan, Proses pembelajaran yang lebih nyaman dan berpotensi di SMKN I Mundu sehingga bisa menghasilkan berbagai macam olahan ikan yang menjadi bekal kepada anak – anak.Ucapnya.
Siswa yang membanggakan Ini menjadi modal bagi siswa – siswi SMKN I Mundu agar dapat menjadi Enterpreneur – Enterpreneur yang bagus.
“saya mengucapkan apresiasi terhadap SMKN I Mundu atas kegiatan atau proses pembelajaran yang bisa menghasilkan jenis – jenis keahlian yang dimiliki siswa yang akan dibutuhkan ketika lulus nanti,” papar Ambar Triwidodo.
Untuk SMK yang lain barangkali karena dengan berubahnya ke Era digitalisasi sehingga diharapkan teman – teman SMK lain harus segera berbenah menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman.
SMK harus membekali diri anak – anak kita agar bisa hidup dijaman ini yang selalu dipengaruhi oleh Era digitalisasi.
“Saya juga berharap digitalisasi segera dilaksanakan terutama di SMK, kemudian proses pembelajaran yang berbasis vokasi juga itu tetap dilaksanakan,” ujar Ambar Triwidodo.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here