Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeDaerahKunjungan ke Stand Gelar Pangan Murah, Bupati Amran: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

Kunjungan ke Stand Gelar Pangan Murah, Bupati Amran: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

TM Kab Wajo – Bupati Wajo, Amran Mahmud mengunjungi stand Gelar Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (PKP) di Halaman Kantor Penyuluh Pertanian Kecamatan Kecamatan Sabbangparu, Kamis (13/4/2023).
Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk menjaga kestabilan harga khususnya pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H serta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H mendatang.
Amran Mahmud yang berkunjung menjelang siang hari tampak disambut antusias oleh penjual dan masyarakat yang berbelanja di stand GPM tersebut.
Tampak hadir mendampingi, Kepala Dinas PKP Kabupaten Wajo, Ashar bersama Para Kepala Bidang serta staf dan seluruh jajaran Dinas PKP Kabupaten Wajo, Camat Sabbangparu, Andi Muhammad Subhan, tim Bulog cabang Wajo serta pihak lainnya.
Bupati Wajo, Amran Mahmud mengapresiasi langkah Dinas PKP untuk menggelar Gelar Pangan Murah ini. Menurutnya, ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.
“Apalagi kita tahu bersama bahwa biasanya harga akan cenderung naik pada hari-hari terakhir Ramadhan sekaligus menjelang Hari Raya Idul Fitri. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.
Pada kesempatan tersebut, selain berinteraksi dengan masyarakat yang sedang berbelanja, Amran Mahmud juga menyerahkan bantuan bibit cabai secara simbolis kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan rumah. Harapannya, sebagai upaya untuk penanganan inflasi.
Sementara Kepala Dinas PKP Kabupaten Wajo, Ashar menjelaskan bahwa pihaknya memfasilitasi stand kegiatan tersebut dengan mengundang para pengusaha atau penjual bahan pangan, termasuk Bulog untuk mengisinya.
“Kita berharap, melalui kegiatan GPM ini akan membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau sekaligus mendukung program penanganan inflasi,” jelasnya. (Tim/*)

Editor: Meghawaty

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here