Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeDaerahTahun 2023, Provinsi Jabar Realisasikan 220 Unit Program Rutilahu di Kota Cirebon

Tahun 2023, Provinsi Jabar Realisasikan 220 Unit Program Rutilahu di Kota Cirebon

 

TM CirebonSosialisasi penyaluran bantuan Sosial rumah tinggal layak huni (rutilahu) tahun anggaran 2023 yang baru – baru ini dilaksanakan di gedung pertemuan Kantor Bapeda Kota Cirebon berlangsung lancar.
Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Bapeda Kota Cirebon, Kejaksaan Negeri Kota Cirebon dan LPM serta Lurah sekota Cirebon.
“Alhamdulilah acara sosialisasi Rutilahu ini berjalan lancar dan antusias,” ucap Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Ahmad Haidar Setiawan.ST.MT kepada Media, belum lama ini.
Acara sosialisasi ini sepertinya sangat ditunggu – tunggu sekali agar programnya tidak ada masalah karena program rutilahu ini agak rawan.
Untuk itu dengan adanya sosialisasi ini agar bisa terhindar dari masalah hukum dari program rutilahu tersebut dan lancar sampai programnya selesai.
“Masalah yang rawan dari Program Rutilahu adalah terkena proses hukum sendiri yang terdiri dari adanya pungutan liar (pungli), adanya makan volume dan sebagainya,” tuturnya.
Menurutnya, sosialisasi ini diikuti pesertanya dari 11 Kelurahan yang ada di Kota Cirebon dan program rutilahu yang didapat Pemerintah Kota Cirebon sebanyak 220 unit penerima program rutilahu.
Dengan adanya sosialisasi Program Rutilahu berharap semua peserta bisa memahami baik secara regulasinya, juklak – juknisnya serta kerawanan hukumnya lebih mengerti sehingga berhati – hati dalam melaksanakannya.
“Jika ada gratifikasi silahkan bisa laporkan, untuk pelaporannya bisa kemana saja, bisa ke kepolisian maupun ke kejaksaan tetapi kita tidak ada prosedur khusus terkait pelaporan gratifikasi atau kasalahan – kesalahan lainnya.”Pungkasnya.
Perlu diketahui bahwa program Rutilahu tahun 2023 ini, setiap unit rumah warga yang akan dibedah dialokasikan anggaran sebesar Rp 20 Juta/ unit dari APBD Provinsi Jabar tahun 2023.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here