Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePolitikFestival Birukan Langit Indonesia Dapat Apresiasi dari Bacaleg PAN

Festival Birukan Langit Indonesia Dapat Apresiasi dari Bacaleg PAN

TM Jakarta – Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) Syafrudin Budiman SIP menyatakan mendukung dan siap mensukseskan Festival Birukan Langit Indonesia, sebagai program Milenial dan Gen Z PAN. Gus Din sapaan akrabnya juga mengajak kaum Milenial untuk hadir dan ikut meramaikan kesuksesan konser ini 
“Kita secara pribadi mendukung rencana gelaran Festival Birukan Langit Indonesia di 14 kota besar. Program ini sangat menghibur dan menggembirakan generasi muda milenial dan Gen Z,” kata Syafrudin Budiman SIP Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur kepada media di Jakarta, Selasa (14/03/2023).
Gus Din juga mengataka, dirinya akan hadir di acara Festival Birukan Langit Indonesia yang merupakan konser senasional dan spektakuler ini. Sebagai kader PAN, dirinya siap mensukseskan semua program PAN, termasuk Festival Birukan Langit Indonesia.
“Jaringan kita di kota-kota besar, akan kita minta hadir dan meramaikan konser Festival Birukan Langit Indonesia yang diprakarsai Futri Zulva Waketum DPP PUAN (red-Perempuan PAN). Dari kalangan Milenial, Start Up UMKM, Mahasiswa dan Kalangan Media,” pungkas Gus Din yang juga Ketua Umum Perhimpunan UKM Indonesia ini.
Festival Birukan Langit Indonesia Hadir di 14 Kota
Setelah menggelar ‘Birukan Langit Indonesia Festival’ pada Agustus 2022 lalu, Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menggelar acara serupa dengan tajuk ‘Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS)’ yang mengusung tema #BanggaProdukLokal.
Gelaran ‘Birukan Langit Indonesia’ tahun ini akan menghadirkan rangkaian acara musik yang diisi oleh Denny Caknan. Acara kali akan dilangsungkan di 14 kota di Indonesia.
Wakil Ketua Umum PUAN Putri Zulkifli Hasan mengatakan gelaran acara ini menjadi bukti konsistensi PAN dalam mendukung industri lokal lewat musisinya yang membanggakan.
“PAN mencoba konsisten untuk terus mendukung industri lokal agar semakin membanggakan nama Indonesia,” kata Putri saat konferensi pers di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023).
Putri juga mengungkapkan alasan PAN menggandeng musisi Deny Caknan untuk menggebrak panggung BLIS. Menurut Putri, genre musik yang dibawakan Deny Caknan yakni koplo menjadi pemersatu masyarakat.
“Koplo itu musik pemersatu bangsa Indonesia, lintas usia lintas profesi semuanya pasti suka musik koplo. Kalau Korea punya Kpop, Indonesia punya koplo,” ujarnya.
“Apalagi Denny Caknan juga pamornya udah nggak usah diragukan lagi eksistensinya di industri musik tanah air,” lanjutnya.
Putri berharap lewat BLIS yang digelar PAN akan membuat masyarakat semakin mengenal UMKM lokal dan bangga produk dalam negeri.
“Tentu harapannya bisa ambyar bareng. Tapi enggak cuma ambyar karena ada misi yang kita bawa yaitu bangga produk lokal. Ini menunjukan sikap PAN juga utamanya Kemendag yakni bangga buatan Indoensia, fashion kita, kuliner kita enggak kalah sama buatan luar negeri,” ucapnya.
Sementara itu Denny Caknan yang didapuk sebagai bintang utama dalam konser Birukan Langit Indonesia Stage mengaku senang karena bisa menyapa para penonton di kota lainnya selain Jakarta. Dia berharap konser tersebut akan ramai dikunjungi masyarakat untuk ambyar bareng.
“Karena masih banyak kota yang belum kita datangi dan tak dipungkiri banyak karya-karya saya pakai bahasa Jawa jadi bismillah harapannya bisa selalu ramai bisa losdol,” pungkasnya.
Untuk diketahui, roadshow Birukan Langit Indonesia Stage akan dimulai di kota Sleman, Yogyakarta pada 29 April 2023 mendatang. Adapun tiket presalenya hanya dibanderol dengan harga Rp12.000. (Red)

Editor: Meghawaty

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here