Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeNasionalIstri Pamer Harta Di Sosmed, Pejabat Kemensetneg Langsung Dinonktifkan

Istri Pamer Harta Di Sosmed, Pejabat Kemensetneg Langsung Dinonktifkan

TM Jakarta РAkibat istri yang pamer harta (Flexing) dan juga gaya hidup mewah ditampilkan di sosial media dan menjadi viral membuat salah satu pejabat di Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) mengambil tindakan cepat.
Pegawai Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) tersebut adalah Esha Rahmansah Abrar yang menduduki jabatan Kasubbag Administrasi Kendaraan, Biro Umum Kemensetneg dengan golongan 3C.
Terkait dengan tindakan istri sang pegawai Kemensetneg tersebut, kemudian ditindaklanjuti dengan merelease Siaran Pers pada Minggu, 9/3/2023.
Berikut Siaran Pers Kemensetneg yang dikutip dari dari laman resmi setneg.g.id
Sehubungan dengan berkembangnya polemik di media sosial terkait flexing atau pamer harta dari istri salah seorang pejabat Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Sdr. Esha Rahmansah Abrar (Kasubbag Administrasi Kendaraan, Biro Umum Kemensetneg), dengan ini kami berikan beberapa penjelasan, sebagai berikut:
1.Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat dan sebagai tindaklanjutnya, Sdr. Esha Rahmansah Abrar telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang. Selanjutnya juga telah dibentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Sdr. Esha Rahmansah Abrar dan aparatur sipil negara di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.
2.Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK, dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindaklanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat yang bersangkutan dan akan mengumumkan hasilnya kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum.
Kasus ini mulai ramai dibicarakan oleh masyarakat saat pegiat sosial media dengan akun @partaiSocmed mengungkap dan membagikan profile gaya hidup mewah termasuk barang-barang mewah yang dipamerkan oleh istri Esha Rahmansah Abrar di sosial media.
Dikutip dari akun @partaiSocmed, 20:20, 18 Mar 23, “Info yg kami dapatkan mbaknya ini adalah isteri dari Esha Rahmanshah Abrar, S.T., M.M. Pegawai Kementerian Sekretariat Negara Gol 3C. Kepala Subbagian Administrasi Bangunan,” dalam cuitannya (18/3).
Jakarta, 19 Maret 2023
Kepala Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Sekretariat Negara
Editor: Meghawaty
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here