Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeInvestigasiJalan Desa Sekeladi Rohil Rusak Parah, DPP-SPKN Desak Pemkab Rohil Segera Perbaiki

Jalan Desa Sekeladi Rohil Rusak Parah, DPP-SPKN Desak Pemkab Rohil Segera Perbaiki

TM Pekanbaru – Dewàn Pimpinan Pusat Solidaritas Peduli Keadilan Nasional (DPP-SPKN) menyoroti  kondisi jalan di Desa Sekeladi Kecamatan  Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau yang rusak parah dan dikeluhkan warga setempat namun tak kunjung di perbaiki oleh Pemkab Rokan Hilir.
Sekjen DPP-SPKN, Romi Frans kepada media ini menyebutkan, sebelumnya kami menerima laporan dari masyarakat Desa Sekeladi terkait rusaknya nya jalan desa tersebut. Dan Jumat (17/3/2023) tim SPKN turun ke lokasi, dan benar saja jalan   yang  menghubungkan Desa Sekapas ke desa Sekeladi ini merupakan akses utama bagi masyarakat yang setiap harinya dilintasi truck pengangkut buah sawit kondisinya rusak parah, sebut Romi Frans.
Informasi yang kami rangkum dari warga setempat, bahwa  jalan desa tersebut  sudah hampir 2 tahun dalam kondisi rusak parah, namun belum ada perbaikan dari Pemkab Rokan Hilir.
“Kondisi jalan desa yang rusak parah ini sudah sangat mengganggu aktivitas masyarakat yang pada umumnya bekerja sebagai petani.  Permasalahan ini harus segera diselesaikan oleh Pemkab Rohil untuk menghindari terjadinya  korban akibat  jalan rusak tersebut,” ucap Romi Frans.
Padahal kata Romi, desa Sekeladi salah satu desa penyumbang PAD Kabupaten Rohil, maka seharusnya Pemkab Rohil dan Anggota DPRD memperhatikan pembangunan desa tersebut, khususnya pembangunan infrastruktur jalan, pungkas Romi Frans.
Kepala desa (Kades) Sekeladi, Wahyu yang dimintai komentarnya, Senin (20/3) menyampaikan, bahwa jalan tersebut merupakan jalan Pemda Rohil. Jalan rusak di desa Sekeladi  mencapai sepanjang tiga (3) kilometer. Sementara di desa Sekapas mecapai empat kilometer sudah di aspal oleh Pemda Rohil,urainya.
Kades Sekeladi ini berharap agar pemerintah Rohil segera memperbaiki jalan di desanya, agar kegiatan masyarakat tidak terganggu saat menjalankan aktifitas. “Kami memang sudah menerima informasi bahwa jalan desa Sekeladi akan diperbaiki oleh Pemda tahun ini. Kami sebagai warga sangat berterimakasih kepada bapak Bupati Rohil, semoga segera  terealisasi secepatnya,” harap Wahyu. (Tim)

Sumber Berita: DPP-SPKN Pekanbaru
Editor: Rendy

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here