Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeUtamaJama'ah Majelis Dzikir Yayasan Amalia, Pakansari lkuti Pengajian Rutin Bulanan

Jama’ah Majelis Dzikir Yayasan Amalia, Pakansari lkuti Pengajian Rutin Bulanan

TM Kab Bogor – Jama’ah Majelis Dzikir Yayasan Amalia Pakansari mengikuti pengajian rutin bulanan setiap Minggu ke 3, bertempat di Kampung Sarimulya RT 04 RW 08 Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor,pada pukul 08 : 00 Wib sampai selesai, Minggu (19/2/2023).
Pengajian yang dimulai pukul 08 : 00 WIB di Yayasan Sekolah Amalia itu dihadiri ibu-ibu dan bapak-bapak warga RW 06 dan RW 08 ini di isi dengan tauziah oleh Ustadz H. Gunawan, S.Pd, Owner Yayasan Amalia, dan Ustadzah Dra. Neneng selaku Owner Yayasan Amalia.
Ustadz H.Gunawan dalam penyampaian tauziah Mengingatkan untuk menjaga Shalat, kita akan diberi pertanggung jawaban di akhirat kelak jika kita tidak menegur/mengingatkan teman kita/muslim lain karena tidak shalat dan sebagainya, ujarnya.
Bahwa mengingatkan orang Islam yang tidak sholat itu adalah tanggung jawab (kewajiban) muslim yang lainnya karena sholat adalah ibadah yang tidak boleh ditinggalkan dalam keadaan apapun, tutupnya
Ustadzah Dra. Neneng Dalam tauziah nya mengatakan, Tak terasa bulan Ramadhan sudah di depan mata, Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah,”tuturnya.
Lebih lanjut Ustadzah Neneng menjelaskan Keutamaan membaca Al-Qur’an di bulan Ramadan sangatlah besar. Selain berpuasa, seorang muslim muslimah dianjurkan untuk banyak-banyak beribadah di bulan Ramadan ini. Salah satu ibadah yang memiliki banyak keistimewaan tentunya adalah membaca Al-Qur’an, jelasnya.
Kita masih merayakan Isra Miraj di bulan Rajab ini, karena yang Masyur Isro Mi’raj berada di tanggal 27 Rajab, jadi ada suatu peristiwa di bulan Rajab perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dengan kendaraan Buroq, kemudian naik ke Sidratul Muntaha, terangnya.
Kemudian Rosulullah dalam perjalanan nya di perlihatkan Neraka dan Surga, tambahnya.
Untuk itu jelang datangnya bulan istimewa yaitu bulan suci Ramadhan, Ustadz H. Gunawan dan Ustadzah H. Neneng mengajak agar jamaah khususnya para jemaah pengajiannya majelis dzikir Amalia untuk mempersiapkan diri dan menyambut dengan gembira kehadiran bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan segera menjelang. (Red)

Kontribusi Berita: Acep
Editor: Megha

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here