Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeMetroKarutan Kelas I Depok Bersama Warga Binaan Ikuti Kegiatan Hikmah Nuzulul Quran

Karutan Kelas I Depok Bersama Warga Binaan Ikuti Kegiatan Hikmah Nuzulul Quran

TM Depok – Dengan mengangkat tema Bersama Bumikan Al-Quran Dalam Setiap Langkah Kehidupan, Rutan Kelas I Depok menggelar kegiatan Hikmah Nuzulul Quran yang berlangsung di Masjid Baiturrahman yang dihadiri Kepala Rutan Kelas I Depok beserta Pejabat Struktural, Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.
Sedangkan untuk tausyiah, Ustad Muhamad Azam Shidqi dan Ustad Muhammad Martin dari MT. Bairurrahman Kota Depok beserta para pengajar dari Yayasan Munzalan Mubaroka Al-Islamiyah, Senin (10/04/2023).
“Rangkaian kegiatan Hikmah Nuzulul Quran ini diwarnai dengan sembilan (9) WBP mendapatkan piagam penghargaan sebagai tutur Kelompok Belajar Terpadu (Keladu) dengan menyabet Juara III Lomba MHQ Katagori 5 Jus tingkat Lapas/Rutan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat,” kata Karutan Depok, Andi Gunawan usai penyerahan secara simbolis Wakaf Mushaf Al-Quran kepada perwakilan WBP dimasing-masing blok hunian.
Andi juga mengajak WBP untuk bersama-sama lembutkan hati dengan tetap istiqomah dalam melaksanakan ibadah. Andi juga mengatakan, jadikan tempat ini sebagai ladang ibadah kita, untuk tetap memperbaiki diri.
“Untuk itu melalui Subseksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan (BHP) terus berupaya memberikan program pembinaan kerohanian kepada WBP. Dan berharap semoga kedepannya WBP bisa memiliki bekal keagamaan yang lebih baik,” ujarnya.
Sementara Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengucapkan terima kasih pada Rutan Kelas I Depok atas undangannya untuk menghadiri kegiatan peringatan Nuzulul Quran.
“Atas nama Pengurus dan Jamaah Majelis Taklim Balwan Kota Depok, saya mengucapkan terima kasih kepada Karutan Kelas I Depok, Bapak Andi Gunawan atas undangan yang kedua kalinya. Semoga sinergitas ini tetap terjaga dan terjalin dalam menebar kebaikan dan meraih barokah,” pungkasnya. (zis)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here