Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeInvestigasiKondisi Jalan Berlubang Disepanjang Jl Ir H Juanda Muara Ujung Timur Menjadi...

Kondisi Jalan Berlubang Disepanjang Jl Ir H Juanda Muara Ujung Timur Menjadi Kekhawatiran Pelintas Kendaraan

TMLebak – Disepanjang Jalan Ir.H.Juanda kelurahan muara Ciujung timur Rangkas bitung Lebak, banyak jalan yang berlubang. Berlubangnya jalan tersebut tidak hanya membuat perjalanan menjadi tidak nyaman, tetapi juga menimbulkan resiko keselamatan bagi pengguna jalan terlebih harus berhati-hati dan lebih fokus lagi dalam berkendara.
“Iya Jalan berlubang ini dapat menyebabkan kerusakan serius pada kendaraan,seperti ban kempes atau bahkan kerusakan pada suspensi. Banyak pengendara yang merasa takut dengan kondisi jalan yang semakin memburuk ini”.
Salah satu warga saat dimintakan tanggapan mengatakan bahwa tidak hanya menggangu mobilitas, tetapi juga menimbulkan biaya tambahan untuk perbaikan kendaraan dan tidak jarang di lokasi ini sering terjadi kecelakaan karena menghindari jalan yang berlubang.

“Warga juga mengkhawatirkan potensi kecelakaan yang dapat disebabkan oleh lubang-lubang tersebut. Terutama pada saat kondisi jalan setalah di guyur hujan pasti genangan air yang menutupi jalan berlubang tersebut sangat membahayakan terutama bagi pengendara roda dua,” ujar Uci warga
muara Ciujung timur Rangkas bitung Lebak kepada media ini, Rabu (6/3/24).
“Kita berharap Pihak berwenang pada hal ini dinas pekerjaan umum kabupaten lebak segera mengambil langkah cepat untuk memperbaiki Jalan Raya yang rusak dan berlubang ini demi keselamatan pengguna jalan,” sambung dia.
Dari pantauan TabloidMantap di sepanjang jalan tersebut,  cukup banyak jalan dengan kondisi berlubang dengan kedalaman sekitar 5cm hingga 10cm. Banyaknya lubang menjadi kekhawatiran dan berindikasi rawan terjadinya kecelakaan, bagi para pelintas maupun warga sekitar dalam menjalankan kegiatan rutinitas.
Guna mendapat informasi, dihubungi melalui pesan whatsapp pribadinya, KA UPTD pengelolaan jalan dan jembatan DINAS PUPR masih belum membalas dan memberikan tanggapannya atas kondisi jalan yang dikonfirmasi. (Benny)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here