Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomePolitikMengenal Lebih Dekat Usman Muhammad 'Satria Mandalawangi' Caleg Perindo untuk DPRD Provinsi...

Mengenal Lebih Dekat Usman Muhammad ‘Satria Mandalawangi’ Caleg Perindo untuk DPRD Provinsi Banten

TM Tangerang – Berangkat dari keseharian sebagai aktivis dan aktiv dalam organisasi kemasyarakatan, dengan kesederhanaannya, Usman Muhammad kerap memperjuangkan aspirasi masyarakat, baik dalam hal sosial, ekonomi, dan terlebih terhadap para pelaku UMKM (Pedagang) disekitaran Tangerang Raya.
Dengan segenap prestasi pengabdiannnya kepada masyarakat tersebutlah yang membuat Partai Perindo terpincut hati dan mengajak sosok yang lebih akrab disebut Satria Mandalawangi/Blabo itu menjadi Calon Legislatif Partai Perindo untuk DPRD I Provinsi Banten 7 Nomor Urut 5, Dapil Pemilihan Kota Tangerang A, Kecamatan Cibodas, Jatiuwung, Priuk, Tangerang, Karawaci, Batu Ceper, Neglasari, Benda.
Bukan tanpa alasan, Partai Perindo diketahui memiliki perhatian lebih terhadap keberlangsungan dan para pelaku UMKM/UKM dalam visi dan misi partai. Dengan kesamaan kepedulian terhadap keberlangsungan UMKM/UKM, maju nya Usman sebagai Caleg diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap keberlangsungan dan kemajuan para pelaku UMKM/UKM, khususnya di Provinsi Banten.
“Jujur saja, saya merasa terkejut ketika dihubungi oleh salah satu pengurus Partai Perindo DPC Tangerang Raya yang meminta saya untuk ikut berjuang bersama Perindo dengan menjadi salah satu Caleg untuk memperjuangkan dan memajukan para pelaku UMKM dan UKM yang ada di Provinsi Banten. Dan karena tujuan itu menurut saya baik dan mulia, tanpa berfikir berlama-lama, dengan restu orang tua, Isteri dan Anak-anak, akhirnya saya memutuskan ikut maju sebagai Caleg dari Partai Perindo,” ungkapnya saat obrolan santai di warung kopi dengan awak media TabloidMantap.com disekitaran Kelurahan Bencongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (09/11/2023).
Disampaikan oleh Satria Mandalawangi/Blabo, dirinya mengakui tidaklah mudah untuk bisa ber-ekspektasi berlebih dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang. Pasalnya, ia mengakui hanya memiliki niat, pengabdian, dan komitmen, namun tidak memiliki coast financial memadai untuk bisa mendukung meng-orbitkan namanya dalam Pileg 2024 mendatang.
“Iya insyallah ya, walau hanya dengan bermodalkan niat, pengabdian, dan memegang penuh amanah, saya yakin hal tersebut dapat menutupi kekurangan saya dalam hal financial. Saya yakin dan percaya saat ini masyarakat banten sudah makin cerdas untuk bisa lebih memilah dan memilih mana Caleg yang bisa memegang amanah, dan mana yang sebaliknya,” sebutnya.
Dalam obrolan santai juga Usman mengatakan, akan lebih mengutamakan merespon persoalan dari para pelaku UMKM dan UKM ketika dapat dipercaya oleh masyarakat untuk duduk di DPRD Provinsi Banten.
“Ketika insyallah saya diberi amanah dan bisa terpilih menjadi Caleg DPRD Povinsi Banten (seraya dia mengulang pertanyaan awak media-red), pastinya saya akan mengutamakan setiap persoalan yang menjadi soal bagi setiap para pelaku UMKM/UKM di Provinsi Banten. Saya memastikan, setiap kebijakan Perda Provinsi Banten harus lebih pro kepada pelaku UMKM maupun UKM,” tandasnya.
“Menginventarisir secara baik setiap keberadaan para pelaku UMKM, tanpa harus menyulitkan proses keberlangsungan usaha mereka. Itu prioritas utama saya,” tegasnya.
Pria yang identik dengan penampilan khas seorang Satria itu juga tidak mengucilkan persoalan hukum yang kerap dirasakan begitu menghimpit para rakyat kecil. Usman pun tetap memberikan perhatian terhadap persoalan hukum yang harus dihadapi warga Banten, khususnya yang menengah kebawah.
“Hukum tumpul ke atas, tajam kebawah !! itu masih sering dirasakan oleh setiap masyarakat yang notabene merupakan rakyat kecil dan jelata. Dan saya pastikan, saya akan menjadi garda terdepan untuk mengawal setiap proses-proses hukum yang menimpa warga Banten, khususnya warga yang ekonominya menengah kebawah (seperti saya ini), jadi saya rasakan betul dampak positif dari ada nya sebuah pendampingan tersebut,” ujarnya.
“Insyallah sekali lagi bila boleh dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak bagi setiap warga Banten, khususnya yang berada dalam Dapil saya yaitu Kota Tangerang A, Kecamatan Cibodas, Jatiuwung, Priuk, Tangerang, Karawaci, Batu Ceper, Neglasari, Benda, untuk bisa memberikan amanahnya kepada saya, dengan memilih saya Usman Muhammad Caleg Partai Perindo, DPRD I Provinsi Banten Nomor Urut 5. Insyallah akan saya jalankan dan jaga dengan sebaik mungkin amanah tersebut, Bismillah,” tutupnya. (RDI)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here