Minimalisir Aksi Tawuran Antar Kelompok Masyarakat, Begini Langkah Kapolres Jakarta Utara

46
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan S.iK., SH, M.Hum beserta jajaran PJU Polres Metro Jakarta Utara menyambangi Posko Terpadu Satgas Anti Tawuran. (Foto/Tim)
TM Jakarta РKasus perkelahian antar kelompok atau tawuran di Jakarta akhir akhir ini jumlahnya cukup meningkat. Hal ini dibuktikan dengan maraknya kasus tawuran yang terjadi baik antar kelompok masyarakat maupun antar wilayah, membuat sejumlah pihak cukup waspada dan mengantisipasi agar keamanan dapat kondusif dan situasi stabil.
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan S.iK., SH, M.Hum beserta jajaran PJU Polres Metro Jakarta Utara menyambangi Posko Terpadu Satgas Anti Tawuran pada Minggu dinihari (26/03/2023) pukul 01.15 WIB.
Kunjungan Kapolres Metro Jakarta Utara ini disambut langsung oleh Kapolsek Cilincing, Jakarta Utara, Kompol Haris Akhmat Basuki SH Sik MH. Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah dalam rangka mengecek kesiapan posko dan personil dalam pelaksanaan tugas Posko Terpadu Satgas Anti Tawuran Polsek Cilincing.
Agenda diawali dengan patroli jajaran Kapolres dan Kapolsek menuju wilayah RW 07, RW 10 dan RW 13 Kelurahan Semper Barat dan melakukan dialog singkat bersama dengan warga maupun perangkat RW. Hal ini bertujuan agar terjalin komunikasi yang solid antara perangkat wilayah dengan aparat yang nantinya akan menimbulkan situasi kondusif dan aman terkendali dari segala macam bentuk tawuran.
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombespol Gidion Arif Setiawan SiK, SH, M.Hum mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap jajaran Polsek Cilincing karena telah melaksanakan program patroli dengan baik.
Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Kapolres Jakarta Utara juga memberikan beberapa pesan terkait keamanan dan kondusifitas kepada para warga Kelurahan Semper Barat khususnya RW 07, RW 10 dan RW 13. Kapolres mengingatkan pentingnya kerjasama antar warga dalam menjaga keamanan agar situasi aman dan tingkat kriminalitas baik tawuran maupun pertikaian antar kelompok menjadi semakin kecil. (FW/AR)

Editor: Rendy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here