Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeOlahragaPB PORLASI Gelar Kepengurusan Masa Bakti 2023-2027

PB PORLASI Gelar Kepengurusan Masa Bakti 2023-2027

TM Jakarta – Pengukuhan Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI) masa bakti 2023-2027 telah berlangsung di Gedung Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat pada Selasa pagi, (21/03/2023).
Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota pengurus PB PORLASI dan juga jajaran KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat beserta pengurus yang ikut menyaksikan jalannya prosesi pelantikan personalia PB PORLASI. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.
Prosesi dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan Ketua PB PORLASI dan Ketua Umum KONI Pusat sebelum akhirnya dilakukan pengukuhan pengurus besar. PB PORLASI masa bakti 2023 hingga 2027 ini diketuai oleh Laksamana Muda TNI Erwin Salamat Aldedarma.
Dalam kesempatan kali ini, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan harapannya ke depan terhadap prestasi olahraga layar di Indonesia. “Kami selaku Komite Olahraga Nasional Indonesia sangat berharap bahwa ke depannya olahraga layar semakin berkembang dan maju. Hal ini karena kita merupakan suatu negara maritim, sehingga kita harus menunjukkan bahwa kita bisa berjaya di laut dengan menunjukkan bahwa atlit layar Indonesia bisa berprestasi di kancah dunia” ungkap Marciano.
Sementara itu, Ketua PB PORLASI, Laksamana Muda TNI Erwin Salamat Aldedarma mengungkapkan bahwa PB PORLASI masa bakti yang baru akan berkomitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga layar.
“Tugas kami sebagai PB PORLASI bisa dikatakan cukup berat karena kami harus menorehkan prestasi di dunia internasional. Kami butuh dukungan dari seluruh pihak untuk bisa mewujudkan hal ini. PB PORLASI akan terus berupaya hadir dan berpartisipasi di event event skala nasional maupun internasional. Untuk mencapai itu, kami akan mengelola Sumber Daya Manusia yang ada. Ini juga merupakan tantangan bagi PB PORLASI bahwa Indonesia sebagai negara bahari atau negara maritim terbesar di dunia, olahraga perairannya tidak ketinggalan dengan negara negara lainnya” jelas Erwin.
PB PORLASI ke depannya akan sangat yakin prestasi olahraga layar di Indonesia akan sangat berkembang. Hal ini dibuktikan dengan beberapa hari lalu, salah seorang atlet junior dari PB PORLASI asal Indonesia mendapatkan medali emas dalam kejuaraan layar di Thailand. (Red)

Editor: Meghawaty

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here