Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeUtamaSambut Ramadhan 1444 H, Pemdes Langkan Gelar Sejumlah Kegiatan

Sambut Ramadhan 1444 H, Pemdes Langkan Gelar Sejumlah Kegiatan

TM Pelalawan – Dalam rangka menyambut bulan Ramdhan 1444 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Langkan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau dibawah kepemimpinan Muhammad Yaser S.Pd, menggelar sejumlah kegiatan, Senin 20 Maret 2023
Adapun kegiatan tersebut, Tablig Akbar, memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan pawai menyambut ramadhan. Kegiatan ini, untuk pertama kalinya dilakukan warga Desa Langkan.
Pada Pukul 17.00 Wib, warga Langkan melakukan pawai dari lokasi Lapangan Sorga menuju masjid Al Hikmah Desa Langkan, adapun peserta pawai di ikuti oleh mayoritas Ibu-ibu ,tampak juga Ibu -ibu dari masing-masing RT membawa spanduk ucapan selamat menyambut bulan suci ramadhan.
Lanjut Pukul 20.00 Wib Pemdes Langkan bersama PKK, Pengurus masjid dan seluruh perwiridan Desa Langkan melaksanakan Tablig Akbar dengan penceramah Ustad H. Fadly Rahman SAg.MPd, kemudian memberika santunan kepada 68 orang anak yatim dan piatu.
“Alhamdulillah kas anak yatim desa Langkan terkumpul sebesar Rp. 138.088.000, dana tersebut terkumpul dari kapling anak yatim, kotak amal masjid , infak dari seluruh perwiridan dan infak langsung dari warga ke panitia, “kata Kades Langkan yang juga pengurus anak yatim dan piatu Muhammad Yaser, Selasa (21/3/2023).
Yaser menuturkan, mudah-mudahan sedekah kita semua Alloh beri balasan rezeki yang berlimpah, hidup yang berkah dan Alloh kabulkan hajat kita semua. Selain itu, rangkain penutup acara menyambut bulan suci Ramadhan insya allah Rabu tanggal 22 Maret Pukul 17.00 kita akan melaksanakan ziarah kubur.
“Kami menghimbau agar warga dapat meluangkan waktu untuk beramai-ramai menghadiri acara tersebut,” pinta Yaser.
Yaser mengucapkan terima kasih untuk seluruh panitia khususnya Ibu-ibu PKK, ibu-Ibu RT, sekdes,kaur, kasi dan staff desa Langkan semua Luar biasa semoga Alloh ganti keringat dan lelahnya dengan curahan pahala dari Alloh SWT.
“Saya secara pribadi dan mewakili Masyarakat desa Langkan mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan 1444 H. Semoga ibadah ramadhan tahun ini lebih baik dari ramadhan tahun lalu. Mohon maaf lahir dan batin,” tutur Yaser.
(Anhar Rosal)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here