Wednesday, February 21, 2024
spot_img
HomeDaerahBupati Said Mulyadi Lakukan Mutasi Pejabat Di Lingkup Pemkab Pidie Jaya

Bupati Said Mulyadi Lakukan Mutasi Pejabat Di Lingkup Pemkab Pidie Jaya

TM Pidie jaya – Bupati Pidie Jaya Dr. H. Said Mulyadi, SE., M.Si akan melakukan mutasi pejabat dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya. Pelantikan akan berlangsung di Aula Cot Trieng II, Kantor Bupati Pidie Jaya, pada Kamis, 4 Januari 2024,
Sebagai mana pernah dijanjikan oleh Bupati Pidie yang akrab disapa Waled usai dilantik dan sah menjadi Bupati Pidie Jaya sisa masa jabatan 2019-2024, pada Senin pekan lalu.
“Untuk mengisi sejumlah pejabat esolon yang kosong di lingkungan (Pemkab) Pidie Jaya dan segera melakukan pelantikan. Sehingga setelah masa jabatannya habis awal Februari 2024 nanti bisa langsung digerakan untuk roda pemerintahan di Kabupaten Pidie Jaya.” Katanya
Dari informasi yang dihimpun jabatan yang akan dilantik antara lain jabatan eselon II dan eselon III, serta pengukuhan kembali sejumlah jabatan.
Informasi akan ada pelantikan/ mutasi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pidie Jaya santer beredar. Kabar makin kuat setelah ada sejumlah pejabat eselon se tingkat Kepala Dinas, Kabid, Kabag bahkan Camat mendapatkan undangan pelantikan. Bahkan puluhan undangan telah beredar.
Kabag Humas Prokopim Setdakab Pidie Jaya, Fakhri, SH saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Dirinya juga mengaku mendapatkan undangan pelantikan
“Iya benar, saya mendapatkan juga undangan pelantikan besok pagi.” kata Fakhri via seluler. Hal senada juga diakui oleh sejumlah pejabat lainnya yang dihubungi awak media ini.”
Adapun jumlah pejabat eselon II yang sudah pasti dilantik adalah, Kepala Bappeda, Kepala DPMTSP dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Ketiga OPD tersebut telah dilaksanakan lelang jabatan (JPT).
Sementara itu, ada beberapa OPD lainya juga terjadi kekosong Pimpinan, diantaranya, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKK) yang kepala telah dilantik menjadi Kepala Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh serta Dinas Sosial dan P3A telah mengundurkan diri karena sakit.
Selain itu ada 7 jabatan eselon III terjadi kekosongan saat ini, yakni tiga jabatan sekretaris adalah Sekretaris Dinas Pertanahan, Sekretaris BPKK dan Sekretaris BPBD.
Selanjutnya empat Kepala Bidang (Kabid) diantaranya Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinsos P3A, Kabid Sarana Prasarana pada Distanpang, Kabid Pembinaan Pemerintah Mukim dan Gampong pada DPMG serta Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi kependudukan pada Disdukcapil. (*)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here