Monday, March 4, 2024
spot_img
HomeNasionalAwal Tahun 2024, Jajaran Dewan Komisaris Pelindo Alami Perubahan

Awal Tahun 2024, Jajaran Dewan Komisaris Pelindo Alami Perubahan

TM Jakarta – Susunan Dewan Komisaris PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo secara resmi mengalami perubahan sesuai dengan Keputusan Menteri BUMN selaku Pemegang Saham. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-2/MBU/01/2024 tanggal 3 Januari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris serta Penetapan Komisaris Independen Perusahaan Perseroan PT Pelabuhan Indonesia. 
Perubahan Dewan Komisaris ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Kementerian BUMN. Dalam RUPS ini mengangkat Andus Winarno sebagai Komisaris Pelindo, penetapan Agus Suhartono sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen Pelindo, penetapan Sudung Situmorang sebagai Komisaris Independen Pelindo serta berakhirnya masa jabatan Muchtar Luthfi Mutty sebagai Komisaris Independen. 
Adapun jajaran Dewan Komisaris Pelindo yang lama:  
1. Komisaris Utama : Agus Suhartono
2. Komisaris: Didi Sumedi 
3. Komisaris: Sudung Situmorang  
4. Komisaris Independen: Heru Sukanto 
5. Komisaris Independen: Muchtar Luthfi Mutty 
6. Komisaris: Arif Toha Tjahjagama 
7. Komisaris : Jodi Mahardi
Jajaran Dewan Komisaris Pelindo terbaru
1. Komisaris Utama/Komisaris Independen : Agus Suhartono
2. Komisaris Independen: Sudung Situmorang
3. Komisaris: Didi Sumedi
4. Komisaris Independen: Heru Sukanto
5. Komisaris: Arif Toha Tjahjagama
6. Komisaris : Jodi Mahardi
7. Komisaris : Andus Winarno
“Saya mewakili manajemen Pelindo mengucapkan terima kasih atas arahan dan kontribusi terbaik yang telah diberikan Pak Muchtar Luthfi Mutty selama bersama Pelindo. Kami juga mengucapkan selamat dan sukses atas penugasannya di tempat baru. Dalam kesempatan ini, kami juga mengucapkan selamat atas penugasan baru Pak Agus Suhartono dan Pak Sudung Situmorang serta bergabungnya Pak Andus Winarno di jajaran Dewan Komisaris Pelindo,” ujar Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono. (*)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here