Sidak Lapas Sidoarjo, Kadivpas Tegur Sapa Dengan Warga Binaan

14
Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jatim Teguh Wibowo saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Lapas Sidoarjo. (Foto/Hum)
TM Surabaya РKepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jatim Teguh Wibowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Lapas Sidoarjo pagi ini (20/ 5). Teguh ingin memastikan kondusifitas lapas di kota udang itu. Salah satunya melalui tegur sapa dengan warga binaan.
Kadivpas beserta Kalapas Faozul Ansori dan jajarannya mengelilingi blok lapas dari kamar hunian warga binaan, dapur, hingga tempat budidaya lele yang dimiliki oleh Lapas Sidoarjo.
“Tujuannya untuk memastikan jajaran pengamanan lapas tetap aman dan kondusif di akhir pekan ini,” ujar Teguh.
Untuk benar-benar memastikannya, pria asli Jakarta itu tidak hanya melakukan peninjauan. Tapi juga menggelar tegur sapa dengan beberapa warga binaan.
“Kami ingin mendengar sendiri dari warga binaan, selain itu agar warga binaan merasa diperhatikan dan didengarkan aspirasinya,” urai Teguh.
Kadivpas dengan senang hati berkenan menerima keluhan atau saran yang akan disampaikan oleh warga binaan. Seperti terkait makanan, pelayanan dan pembinaan narapidana hingga kebersihan kamar.
“Kami tegaskan proses pengajuan hak bersyarat sepetti asimilasi maupun integrasi tanpa dipungut biaya sepeserpun, jika ada pegawai yang masih melakukan pungutan liar, segera laporkan kepada kami dan akan segera kami tindaklanjuti,” tegasnya.
Kadivpas juga berharap seluruh warga binaan Lapas Sidoarjo bisa membantu para petugas untuk menciptakan kondisi Lapas yang aman dan kondusif.
Selain itu, sapur lapas juga tak lepas dari perhatian kadivpas. Dia berpesan agar hal-hal yang berpengaruh terhadap kondisi kesehatan warga binaan dan kelayakan makanan harus selalu mendapatkan perhatian petugas.
“Kami tidak ingin sedikitpun jajaran terutama dalam hal pengamanan lapas di Jawa Timur ini lengah. Dalam kondisi apapun harus selalu waspada,” tutupnya. (Red)

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim
Editor: Redho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here