Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeDaerahSMK Samudra Nusantara Bersama PT Halo Indonesia Teknologi Gelar Sarasehan dan Loka...

SMK Samudra Nusantara Bersama PT Halo Indonesia Teknologi Gelar Sarasehan dan Loka Karya

 

TM Cirebon – SMK Samudra Nusantara Kabupaten Cirebon, mengadakan kegiatan saresehan dan loka karya dengan PT. Halo Indonesia Teknologi, Rabu 8 Februari 2023 di Hotel Aston Kedawung Cirebon.
Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Bupati Cirebon, H.Imron MAg, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa barat, Ambar Triwidodo, Ketua FKKC, Muali dan juga para Kepala Sekolah SMK se-Kabupaten Cirebon.
Kegiatan saresehan dan loka karya itu juga di lanjutkan dengan forum diskusi dengan pihak PT. Halo Teknologi Indonesia.
Bupati Cirebon Imron Rosyadi, mengatakan bahwa Pembangunan Kabupaten Cirebon akan bisa sukses oleh 3 faktor. ” pertama, visi misi yang dijalankan oleh Jajaran Setda sampai Kepala Desa. Kedua, didukung oleh Masyarakat, ketiga didukung dengan ilmu pengetahuan dan kemampuan Teknologi,” tuturnya.
Ditemui dilokasi kegiatan, Niken selaku ketua karir center office program dan lembaga penelitian SMK Samudra Nusantara, mengatakan, hari ini alhamdulillah kami bersama PT. Halo Teknologi Indonesia mengadakan kegiatan saresehan dan loka karya dan di lanjutkan dengan forum diskusi,” kata Niken.
Harapan dengan diadakannya kegiatan tersebut kata Niken, yakni yang pertama memberikan sebuah gambaran secara utuh, bahwa ke depan teknologi akan sangat begitu maju.
Masyarakat juga secara Sumber daya manusia harus selalu mengupgrade, karena salah satu kemajuan ekonomi itu pasti didukung oleh teknologi.
Ia berharap dengan diadakan kegiatan tersebut yakni, agar kedepannya bisa memberikan impact, khususnya bagi dunia pendidikan di Kabupaten Cirebon.
“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan impact khususnya bagi dunia pendidikan di Kabupaten Cirebon,” ujar Niken.
Dalam kesempatan itu, ia juga menambahkan bahwasanya, para lulusan SMK Samudra Nusantara ini sudah sangat terjalin baik, dengan mitra industri, dan para lulusannya juga sudah ada yang masuk kerja di dunia industri.
“Karena kurikulumnya juga kami sudah menyesuaikan dengan dunia usaha dan dunia industri,” tambah Niken.
Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, Ambar Triwidodo kepada Media mengatakan, ini adalah sesuatu yang sangat kami harapkan, karena dalam membangun Pendidikan Juara di Kabupaten Cirebon perlu berkolaborasi bersama berbagai pihak.Kata Ambar.
Salah satunya dengan kita bisa duduk bareng dan semua konsep pengembangan mutu sekolah bisa berdampak bagus kalau ada kolaborasi dari semua mitra industri, Pemerintah Daerah, teman – teman SMK dan teman – teman Media.Ujarnya.
Ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka peningkatan mutu sekolah yang kita tigeline menjadi sekolah Juara.
Acara ini bertujuan untuk mendekatkan antara Mitra Industri atau Dunia Industri dengan teman – teman di SMK, karena nanti lulusan SMK tujuan akhirnya adalah bekerja.
Nah bagaimana kalau mereka tidak mengenal Dunia Industri dan juga bekerja, jadi dalam hal ini Kepala Sekolah harus mengenal Dunia Industri sekitar Wilayah Kabupaten Cirebon, sehingga harapan kami di Dinas Pendidikan, lulusan SMK di Kabupaten Cirebon bisa terserap di Dunia Industri yang ada di Kabupaten Cirebon.Pungkas Ambar Triwidodo.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here