Monday, April 15, 2024
spot_img
HomeDaerahUpacara Membentuk Kharakter Profil Pelajar Pancasila di SDN Ciremai Giri

Upacara Membentuk Kharakter Profil Pelajar Pancasila di SDN Ciremai Giri

 

TM CirebonKepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon, Kadini, S.Sos., bertindak selaku Pembina Upacara, yang digelar SD Megeri Ciremai Giri Kota Cirebon, Senin pagi 20 Februari 2023.
Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pemantauan pelaksanaan Upacara Bendera di Sekolah sekaligus Sarana Pembinaan Karakter yang bertujuan untuk menanamkan displin, kerjasama, rasa percaya diri dan tanggung jawab.
Hal tersebut yang mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air sebagai perwujudan Profil Pelajar Pancasila di kalangan peserta didik.
Dalam kesempatan itu, Kadini, S.Sos., didaulat untuk menyerahkan medali dan trophy kepada Siswa – Siswi yang berprestasi di berbagai ajang perlombaan.
Siswa – Siswi berprestasi tersebut adalah Riyadh Fortunandityo Juara 2 lomba Dongeng FTBI Tingkat Kecamatan Harjamukti, Ameerah Putri Zahreva Juara 3 lomba Menyanyi FTBI Tingkat Kecamatan Harjamukti, Layla Siti Djenar Juara 1 lomba pidato FTBI Tingkat Kecamatan Harjamukti.
Selain itu ada Siswi Kenyo Arundati Wohing Ati Juara 3 lomba Estafet Gaya ganti (UPI), Juara 2 Gaya dada (Popkota), Juara 3 Gaya punggung (Popkota), Juara 1 Gaya dada (Bekasi), Juara 2 Gaya punggung (Bekasi), Juara 2 Gaya 100 dada (Bekasi) dan Juara 3 Gaya 100 punggung (Bekasi).
Usai Upacara Bendera Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon bersama murid – murid dan Kepala Sekolah SDN Ciremai Giri berpoto bersama, Senin 20/2.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadinin, S.Sos., dalam pidato upacara mengatakan, alhamdulilah saya sangat terharu karena anak – anak SDN Ciremai Giri sudah luar biasa dan terus tingkatkan semangat karena Upacara ini merupakan salah satu kewajiban kita warga negara dan warga sekolah untuk mengadakan Upacara Bendera.Ucap Kadini.
Menurutnya, Upacara ini diharapkan bisa menanamkan rasa nasional kepada anak – anak, alhamdulilah anak – anak sudah luar biasa, terus tingkatkan semangatnya dan tingkatkan prestasinya.
Prestasi baik akademik maupun non akademik ini suatu kebanggaan bagi kita semua dan siswa – siswa juga menjadi kebanggaan guru – guru disini serta menjadi kebanggan orangtua, untuk itu terus semangat meraih cita – cita.Pungkas Kadini.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here