Monday, July 15, 2024
spot_img
HomeHiburanGetah Nyatu dan Tas Rotan WARNARUPA Hadir di Atas Catwalk Dekranasda Kota...

Getah Nyatu dan Tas Rotan WARNARUPA Hadir di Atas Catwalk Dekranasda Kota Palangka Raya

TM Palangkaraya – Getah Nyatu dan tas rotan hasil karya Warga Binaan Rutan Palangka Raya (WARNARUPA) diperagakan sejumlah pejabat Pemerintah Kota Palangka Raya bak model professional diatas catwalk dalam agenda Launching Galeri Dekranasda Kota Palangka Raya, pada tanggal 28 Mei 2023. Adapun lokasi galeri Dekranasda, berada di pinggir jalan G. Obos induk.
Selain memperagakan produk-produk WARNARUPA, para modelpun memperagakan dengan luwes nan lincah produk-produk UMKM Kota Palangka Raya lainnya seperti Benang Bintik, Senjata khas Dayak seperti Mandau, Topi, Sepatu, hingga obat herbal serta makanan ringan dengan sentuhan lokal asli Dayak Kalimantan Tengah.
Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya, Alvina Fairid Naparin mengaku bangga dengan suksesnya Launching Galeri Dekranasda Kota Palangka Raya. Alvina menjelaskan bahwa galeri ini merupakan salah satu spot tujuan wisatawan domestic maupun mancanegara yang ingin mencari oleh-oleh khas Kalimantan Tengah.

”Saya berharap kita dapat mencintai produk-produk lokal ini secara masiv dan berkesinambungan karena dengan mencintai produk lokal, berarti kamu telah peduli dengan usaha UMKM yang ada di Kalimantan Tengah”, ucapnya dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah, menyampaikan kekagumannya pada program pembinaan yang ada di Rutan Kelas IIA Palangka Raya.

“Bagus sekali produk-produk yang dihasilkan oleh narapidana disini, awalnya tidak menyangka kalau ini adalah produk hasil tangan mereka, karena betul- betul detail ragam bentuknya seperti olahan pengrajin professional lainnya ”, ucapnya kepada jajaran Staf Bimker dan Humas Rutan Kelas IIA Palangka Raya yang diundang menghadiri kegiatan tersebut.

“Ayo dukung program pembinaan yang ada di Rutan Kelas IIA Palangka Raya dengan membeli produk-produk narapidana “ Tambahnya lagi pada awak media. (Tim/*)

Editor: Meghawaty

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here