Thursday, April 18, 2024
spot_img
HomeNasionalTanggapi Pernyataan Viral Plt Bupati Bogor, Eks Ketua PA 212: Istighfarlah dan...

Tanggapi Pernyataan Viral Plt Bupati Bogor, Eks Ketua PA 212: Istighfarlah dan Bertaubat

TM Kab Bogor – Sekretaris Dewan Syuro Persaudaraan Alumni (PA) 212, KH. Slamet Ma’arif S. Ag.,M.M, turut memberikan komentar dan sekaligus menanggapi ucapan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang membuat gempar sejagat raya.
Sekretaris Dewan Syuro Persaudaraan Alumni (PA) 212, itu meminta Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Istighfar lah dan bertaubat kepada Allah serta minta maaf secara terbuka.
“Pak Iwan istighfar lah dan bertaubat kepada Allah serta minta maaf secara terbuka kepada umat Islam terkhusus warga bogor,” ucap Slamet Ma’arif dalam keterangannya melalui pesan singkat elektronik, Rabu (1/3/2023).
“Kepada pihak kepolisian juga terpenuhi delik hukum penodaan agama segera proses,” kata KH. Slamet Ma’arif yang juga pernah menjabat Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212.
Sebelumnya, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan telah meminta maaf dan memberikan klarifikasi atas ucapannya itu kepada seluruh umat Islam. Permohonan maaf dan klarifikasi yang dilakukan Iwan Setiawan itu melalui akun resmi Instagram milik pribadinya.
“Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Iwan Setiawan, Plt Bupati Bogor, sehubungan dengan pernyataan saya dalam menjawab pertanyaan terkait isu jual beli jabatan yang diberitakan, pernyataan tersebut hanya untuk menegaskan bahwa saya tidak pernah melakukan jual beli jabatan dalam proses mutasi dan promosi di lingkungan Pemkab Bogor,” ucap dia seperti dilansir di akun Instagram @Iwansetiawan.70, Selasa (28/2/2023).
“Untuk menjelaskan maksud pertanyaan tersebut, saya juga telah Tabayun dan bersilaturahmi dengan beberapa tokoh agama, alim ulama, habaib, dan beberapa tokoh masyarakat untuk mengklarifikasi dan mengutarakan permintaan maaf saya terkait pernyataan tersebut,” terang Iwan.
“Dari hati yang paling dalam dan tulus, sebagai rasa penyesalan atas kekhilafan ucapan saya, pada kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf kembali kepada seluruh umat Islam,” ucapnya.
“Demi Allah saya tidak ada niatan sama sekali untuk melecehkan Alquran yang menjadi pedoman hidup saya dan seluruh umat Islam. Demikian pernyataan terbuka ini saya sampaikan. Semoga dapat dipahami dan dimaklumi. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” ungkapnya. (Ren/IB)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here