Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeOlahragaGenerasi Cabe Rawit Rungkut Gelar Latihan Persinas ASAD

Generasi Cabe Rawit Rungkut Gelar Latihan Persinas ASAD

TM Surabaya – Perguruan Silat Nasional (PERSINAS) ASAD adalah suatu yayasan yang didirikan pada tanggal 30 April 1993 dengan Akte Nomor 430 Notaris J.L. Waworuntu, untuk waktu yang tidak terbatas.
Perguruan Silat Nasional ASAD berasaskan Pancasila dan UUD 1945 dan bermaksud menghimpun seluruh potensi bangsa yang memiliki persamaan cita-cita, wawasan dan tujuan dalam melestarikan budaya bangsa, khususnya ilmu seni bela diri pencak silat nasional yang bersumber pada aliran Silat Cimande, Kunto, Cikaret, Singa Mogok, Nagan, Cikalong, Syahbandar, Garuda Mas, Sabeni, dan Tangkap Menangkap (TM).
Bahwa dengan melestarikan ilmu dan seni bela diri pencak silat, berarti melestarikan budaya bangsa, yang merupakan upaya meningkatkan kualitas mental dan fisik bangsa Indonesia, guna mempercepat terwujudnya Tujuan Nasional, dengan motto “Ampuh Sehat Aman Damai”.
Persinas Asad Rungkut Surabaya Timur salah satunya merupakan perguruan silat Indonesia Persinas Asad yang mewadahi pecinta silat untuk membumikan silat di bumi Nusantara. Bertempat di Masjid Miftahul Huda Rungkut Kidul Surabaya latihan diselenggarakan hari Kamis pagi [18/05/2023]
Dengan moto “Pencak Silat is my life” Persinas Asad Rungkut Surabaya Timur mencoba membangkitkan semangat generasi silat untuk dan melestarikan pencak silat nasional sebagai identitas bangsa sejati disiplin dan santun dalam bermasyarakat berkarakter bangsa, membela kebenaran, dan saling tolong menolong sesama umat manusia
[redho]
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here