Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeUtamaAntisipasi Membludaknya Warga, Kelurahan Kalijaga Berikan Jadwal Tiap RW Bagi Penerima Bansos...

Antisipasi Membludaknya Warga, Kelurahan Kalijaga Berikan Jadwal Tiap RW Bagi Penerima Bansos Beras

 

TM CirebonWarga di Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Kamis (21/09/23) menerima bantuan Sosial (Bansos) beras di hari kedua, tampak warga tidak terlalu mengantri berjubal karena Pemerintah Kelurahan Kalijaga sudah mengatur jadwal untuk setiap RW.
“Alhamdulilah di proses hari kedua ini cukup lancar karena sudah kami berikan jadwal untuk masing-masing RW, dari hari pertama dan hari kedua sekarang, sampai nanti hari ketiga dan keempat,” ucap Lurah Kalijaga, Entis Sutisna.
Kami dari pihak Kelurahan Kalijaga, Bahwa jadwal ini untuk mengantisipasi membludaknya kunjungan warga, kita atur dengan jadwal yang sudah kami tentukan.
Setiap hari hampir 1000 warga dan hari terakhir mungkin sekitar 700 an dengan total 4.016 penerima yang mendapatkan bantuan beras dari jumlah keseluruhan 15 RW yang ada di Kelurahan Kalijaga.
“Alhamdulilah bisa bermanfaat karena kebetulan harga beras sedang naik daun dan kwalitas beras bantuannya juga cukup baik atau premium yang dikirim dari Perum Bulog,” paparnya.
Tanggapan dari masyarakat beragam, kata Lurah Sutisna, ada yang mengucapkan alhamdulilah pak Lurah saya dapat lagi karena kemarin baru saja menerima bantuan berupa uang tunai (PKH).
Harapan kami tentunya terkait dengan bantuan-bantuan ini yang dalam kondisi perekonomian yang belum pulih, kami ucapakan terimakasih kepada Pemerintah, warga kami bisa terbantu dengan bantuan ini dari Pemerintah Pusat Kementrian Sosial yang mengatur semuanya dan alhamdulilah Kelurahan Kalijaga dapatkan bantuan ini hampir keseluruhan, 4.016 ini cukup dan terbanyak mungkin di Kota Cirebon.
“Namun kalau memang kita data semua ya mungkin lebih, karena ada beberapa warga yang datang ke Kelurahan menanyakan terkait dengan PKH yang sudah tidak mendapatkan bantuan lagi, karena memang data ini kan dari Pusat jadi tidak bisa kami mendelet atau gimana, itu dari pusat yang bisa seperti itu,” pungkasnya.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here