Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePolitikDidorong Maju dalam Pilgub Jabar, Desi Ratnasari: Lihat Hasil Pileg 2024 Nanti

Didorong Maju dalam Pilgub Jabar, Desi Ratnasari: Lihat Hasil Pileg 2024 Nanti

TM Depok – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat (Jabar) Desy Ratnasari M.Si., menyatakan diri siap maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat Tahun 2024. Hal itu ditegaskan oleh Desi, prihal adanya dorongan moril yang diberikan dari para kader PAN di Jawa Barat.
Namun, kepastian akan maju atau tidaknya Desi Ratnasari akan didasarkan melalui beberapa proses tahapan kedepan, termasuk mengkaji peluang dan hasil Pileg 2024 mendatang.
“Kalau provinsinya dapat 12 kursi, kami harus berjuang (untuk maju di Pilgub Jabar 2024). Insha Allah dimudahkan,” kata Desy, saat ditemui di rumah anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat dari Fraksi PAN, Hasbullah Rahmat, Cilodong, Depok, Sabtu (15/04).
Pelantun lagu Tenda Biru itu juga menuturkan, jika target jumlah kursi partainya di DPRD provinsi pada Pileg 2024 bisa tercapai 12 kursi, maka akan memudahkan pihaknya untuk mengusungkan calon di Pilgub Jabar yang digelar serentak.
“Kita bisa berkolaborasi dengan partai lain, tidak terlalu banyak, bisa mengusung kader sendiri dan itu pertaruhannya adalah di 2024. Kita lihat lah, kita berjuang dulu di satu tahapan yang pertama, yaitu adalah Pileg,” ungkap Desy.
Dikatakan sambil bercanda, terkait dengan pertanyaan soal menggandeng partai lain, untuk melancarkan niatnya menjadi orang no satu (1) di Provinsi terpadat penduduknya di Indonesia, Desi malah berkilah menyebut lebih baik menggandeng pasangan hidupnya.
“Lebih baik menggandeng calon pasangan saya. Yang jelas, sebelum mengetahui perolehan kursi tahun 2024 kita tidak bisa mengada-ada maupun berandai-andai, dan kami PAN Jawa Barat akan tetap lebih mengutamakan dan fokus menatap prolehan suara maksimal di gelaran Pemilu 2024,” tandasnya. (Zis)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here