Thursday, July 18, 2024
spot_img
HomeMetroForum Renja Sekretariat DPRD: Menuju Depok Sehat, Berbudaya Dan Sejahterah

Forum Renja Sekretariat DPRD: Menuju Depok Sehat, Berbudaya Dan Sejahterah

TM Depok – Forum Renja Sekretariat DPRD Kota Depok di ruang Sidang Gedung DPRD Kota Depok, Komplek Perumahan kota Kembang Depok,Jalan Raya Kalimulya Kota Depok Jawa Barat.
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok pada hari Rabu 22/2-2023, menggelar Forum Rencana (Renja) Kerja untuk Tahun Anggaran 2024. Menujuh Depok yang majuh berbudaya dan Sejahterah, ini
Salah satu poin yang menjadi pembahasan yaitu terkait penganggaran dalam memfasilitasi pelantikan anggota dewan yang baru.
“Tahun 2024 kan di awal ada proses pemilihan anggota dewan yang baru, jadi kami akan memfasilitasi pelantikannya,” tutur Kepala Bagian Umum, Sekretariat DPRD Kota Depok, Utang Wardaya, usai mengikuti Forum Renja, Rabu (22/02/23).
Dikatakan Utang, termasuk juga pembuatan tata tertib yang baru oleh anggota dewan terpilih juga akan difasilitasi. Selebihnya, pembahasan rutin dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas anggota dewan di periode 2024-2029.
“Selanjutnya, pelaksanaan urusan wajib pemerintahan, seperti urusan gaji dan pelayanan lainya,” jelasnya
Utang menambahkan, sebelum Forum Renja, telah dilaksanakan juga Forum Renja Alat Kelengkapan DPRD. Dari renja tersebut, pihaknya memformulasikan dalam bentuk kegiatan yang melekat di Sekretariat DPRD Kota Depok
“Sehingga, forum hari ini hanya untuk mempertajam sasaran kegiatan yang terkait dengan usulan-usulan dari alat kelengkapan maupun memfasilitasi kegiatan rutin yang menjadi kewenangan Sekretariat DPRD Kota Depok,” ucap Utang.
Di tempat yang sama, Kepala Bagian Peraturan Perundang-undangan dan Humas, Sekretariat DPRD Kota Depok, Muksit Hakim menambahkan, pada tahun 2024 terdapat 16 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sudah diajukan dan akan dibahas di Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok.
“Hingga saat ini masih dilakukan penelitian dan pengkajian antara Bappeda dengan dinas ataupun komisi (DPRD Depok) yang mengajukan,” terangnya.
“Yang kami ketahui yang paling pokok itu dari Komisi B (DPRD Depok) terkait dengan peningkatan UMKM. Untuk tenaga kerja sudah tahun lalu, saat ini sudah dalam proses fasilitasi di provinsi, jadi kami menunggu hasil,” pungkas Muksit.
Untuk di ketahui Dalam pemaparan Forum Renja ini beberapa nara sumber terkait diantaranya Ketua DPRD Depok Tengku Muhammad Yusufsyah Putra, Sekretaris DPRD Dra, Kania Parwanti, ketua komisi A H. Hamzah dan dari Kementrian Dalam Negeri Drs, Bob Sagala M,Si. (zis)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here