Thursday, April 18, 2024
spot_img
HomeMetroGIBAS Kabupaten Bogor Gelar HUT Ke-22 "Berbakti Untuk Negeri"

GIBAS Kabupaten Bogor Gelar HUT Ke-22 “Berbakti Untuk Negeri”

TM Kab Bogor – Dalam rangka turut memeriahkan HUT GIBAS yang ke 22, Resort GIBAS Kabupaten Bogor telah menyelengarakan Lomba Nyanyi Lagu-Lagu Pop Dangdut dan Parade Seni Musik Islam (Kasidah, Marawis, Hadroh), dengan mengusung tema kegiatan “GIBAS Kabupaten Bogor BERBAKTI UNTUK NEGERI”.
Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 25 Februari 2023 bertempat di Gedung Bakesbangpol Kabupaten Bogor, dihadiri oleh beberapa tamu undangan, diantaranya: Bpk. Azis mewakili Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bogor, Bpk. Putra Gara (Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor), Ketua LASQI Kabupaten Bogor, Ketua FORSA Kabupaten Bogor, Ketua Paguyuban Online Kabupaten Bogor, Ketua Paguyuban Masyarakat Cibinong, Ketua PWRI Bogor Raya, Ketua Aliansi Insan Pers Bogor Raya, Ketua GM FKPPI Kabupaten Bogor dan beberapa tamu undangan lainnya.
Dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, GIBAS Kabupaten Bogor mendapat dukungan penuh dari Bakesbangpol Kabupaten Bogor, Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor dan pihak-pihak lainnya.
Untuk perlombaannya sendiri, diikuti oleh para peserta yang datang bukan hanya dari wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, tetapi ada juga dari luar Kabupaten & Kota Bogor, dengan jumlah peserta sebanyak 31 orang peserta untuk Lomba Karaoke (Nyanyi) Lagu-Lagu Pop Dangdut dan 10 Grup Kasidah & Marawis untuk Lomba Parade Seni Musik Islami.
Dalam sambutannya Ketua Resort GIBAS Kabupaten Bogor, Ir. Heri Darmawan, menyampaikan penegasan perihal dirinya sebagai Ketua Resort GIBAS Kabupaten Bogor yang telah memperoleh legitimasi hukum dari Pemerintah Kabupaten Bogor, sebagaimana dituangkan dalam Surat Pemberitahuan Keberadaan Organisasi dari Bakesbangpol Kabupaten Bogor, Nomor: 203.1/1778/X/Bakesbangpol-2021, Tanggal 11 Oktober 2021.
Menurut Ketua GIBAS Kabupaten Bogor (Ir. Heri Darmawan), legitimasi hukum dari Pemerintah terhadap eksistensi dan kepemimpinan suatu Organisasi Kemasyarakatan itu sangat penting untuk diketahui kebenarannya, karena itu adalah suatu fakta hukum yang harus dihormati oleh semua pihak.
Selain itu, Ketua Resort GIBAS Kabupaten Bogor, Ir. Heri Darmawan, memaparkan kembali tentang sejarah GIBAS yang pada tahun ini sudah memasuki usia ke 22. Dalam pemaparannya, beliau menuturkan awal lahir dan dideklarasikannya GIBAS, Makna Filosofis yang terkandung dalam setiap kata Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi, Moto GIBAS yaitu “Cinta Damai”, dan Trilogi Juang GIBAS yaitu; Ngajaga Lembur-Akur Jeung Dulur-Panceg Dina Galur, sebagaimana yang dituangkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga GIBAS. Hal ini dimaksudkan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh Insan GIBAS terhadap amanah dan cita-cita luhur para pendiri GIBAS, sebagai pedoman untuk dilaksanakan dengan baik dan benar.
Sebagai representasi dan pengejawantahan amanah dan cita-cita luhur para pendiri GIBAS dan selaras dengan tema kegiatannya, Ketua Resort Ir. Heri Darmawan beserta seluruh jajaran pengurus dan anggota GIBAS Kabupaten Bogor siap untuk menjalin sinergitas dan kebersamaan yang lebih baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan seluruh elemen masyarakat lainnya, berperan serta aktif dalam mendukung jalannya roda pembangunan, menjaga kondusifitas dan mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah sesuai dengan Program Panca Karsa Kabupaten Bogor, untuk memastikan bahwa hasil yang dicapai dalam pembangunan tersebut harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bogor.

Untuk hal yang terakhir, Ketua Resort GIBAS Kabupaten Bogor, Ir. Heri Darmawan, berharap bahwa dengan ajang kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk menjalin tali silaturahmi serta memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan yang lebih baik. Dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk meningkatkan semangat kebersamaan, kejujuran dan keikhlasan sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing untuk mendukung dan sekaligus mengawal program-program pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Bogor, untuk menuju tercapainya Masyarakat Kabupaten Bogor yang sejahtera, sehat, cerdas, berkeadaban dengan lingkungan yang aman, tenteram dan nyaman, sehingga pada akhirnya diharapkan Indeks Kebahagiaan Hidup dan Angka Harapan Hidup Warga Kabupaten Bogor akan semakin meningkat.

Sementara itu, Rachman (Sekretaris Gibas Resort Kabupaten Bogor) juga mengajak kepada seluruh pengurus agar di ulang tahun ke 22 ini tambah bersyukur, dan semakin kompak.dengan kekompakan dan sama sama mengembangkan kreativitas, organisasi yang sangat dibutuhkan yaitu orang orang yang memiliki kedisiplinan, keberanian, untuk mengembangkan kemampuan. agar Organisasi sebagai salah satu bagian penggerak dan peranan yang sangat penting yang harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan mengawal semua program pemerintahan

Rachman juga meberikan ucapan Selamat Hari Jadi Gibas ke 22 Semoga mampu menjadi wadah bagi para anggotanya untuk menuangkan kreatifitas dan inovasi sehingga lebih bermanfaat untuk organisasi ini kedepannya ” Salam Gibas Cinta Damai”. (Tim/*)

Editor: Effendi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here