Guru PJOK MTsN 2 Gencar Kenalkan Olahraga Roundnet Di Banjarmasin, Ketum PB PORSI Berikan Apresiasi

133
Adam Satria Abdilah, S. Pd., Guru PJOK MTsN 2 Banjarmasin saat mengenalkan olahraga Roundnet kepada siswa didik. (Foto/TM)
TM Banjarmasin РProgram memasyarakatkan olahraga Roundnet yang digencarkan PB PORSI telah bergeliat hingga pulau Borneo, Kalimantan. Tepat di kota Banjarmasin, olahraga yang baru tiga (3) tahun belakang populer di Indonesia, kini mulai disosialisasikan keberadaannya.
Yaitu,Adam Satria Abdilah, S. Pd, seorang lulusan S1 Penjaskesrek Universitas Lambung Mangkurat yang mulai gencar memperkenalkan olahraga yang berada dalam wadah Organisasi Asian Roundnet Federation (ARF). Pria kelahiran Amuntai, 5 April 1993 yang aktif sebagai Guru di PJOK MTsN 2 Banjarmasin, menjadikan olahraga Roundnet sebagai salah satu olahraga di sekolah.
“Diawal saya tertarik dengan olahraga Roundnet melalui siaran olahraga dan kanal youtube. Tadinya saya agak pesimis dengan keberadaan olahraga Roundnet, karena hanya bersifat olahraga komunitas, kini saya mulai berani mengangkat dan memasukan olahraga Roundnet di sekolah tempat saya mengajar, karena memang kini olahraga Roundnet melalui PB PORSI terus mendorong olahraga ini berada dalam KONI,” ujar Adam melalui sambungan telphone dengan media ini, Jumat (24/3).
Dikatakan oleh Adam, bukan hanya membawa olahraga di tempat dia mengajar saja, namun akan juga mulai memainkan olahraga Roundnet bersama komunitas di tempat-tempat umum (tempat keramaian).
“Jelas fokus saya bukan sekedar di sekolah saja, melainkan akan lebih memperkenalkan olahrga Roundnet di tempat umum (ramai). Tidak memrlukan tempat khusus untuk memainkan olahraga Roundnet, memudahkan saya bersama tim main saya untuk memainkan olahraga Roundnet di pusat keramaian nantinya, Insyallah,” tutur dia.
Meskipun diakui oleh Adam olahraga Roundnet merupakan sebuah hobby bagi dia, namun Adam tetap berharap dikedepan nanti, kepengurusan PB PORSI di setiap wilayah Kalimantan akan terpenuhi.
“Saya telah berbicara juga melalui sambungan telphone dengan Ketua Umum PB PORSI, Bapak Genta Fajar Heriawan terkait progres kepengurusan PB PORSI di Kalimantan untuk lebih menunjang progres sosialisasi yang sedang kami jalankan selama ini. Dan syukur Alhamdulillah Ketum kita mengapresiasi serta mendukung akan adanya wacana pembentukan kepengurusan PORSI, baik Pengprov, maupun Pengkab/kota di Pulau Kalimantan,” jelasnya.
Dihubungi terpisah, Ketua Umum PB PORSI, Genta Fajar Heriawan menyambut baik adanya pecinta olahraga Roundnet di Banjarmasin yang turut memiliki semangat yang sama dengan PB PORSI untuk memasyarakatkan olahraga Roundnet semaksimal mungkin.
“Kami PB PORSI menyambut positif atas adanya perwakilan dari Banjarmasin yang gencar memperkenalkan dan mensosialisasikan oleharaga Roundnet. Hal ini akan menjadi perhatian khusus dari PB PORSI, dan rencana saya bersam Sekjend nanti akan lebih menyikapi dengan mulai memprogreskan pembentukan Pengprov, Pengkab/kot PORSI di Pulau Kalimantan,” ungkapnya.
Inisiator Organisasi Asian Roundnet Federation (ARF) 2021 kembali memngignatkan akan adanya rencana gelaran kejuaraan internasional ‘Bali International Roundnet Festival di bulan september 2023’ yang akan datang.
“Kiranya mas Adam selaku perwakilan PORSI di Banjarmasin turut serta dapat mempromosikan gelaran event tersebut kepada para pecinta olahraga di Banjarmasin, maupun sekitaran wilayah Kalimantan,” pungkasnya. (Rendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here