Saturday, June 15, 2024
spot_img
HomeUtamaKapolresta Cirebon Beri Penghargaan Empat Siswa SMKN 1 Mundu, Ini Kata Ambar...

Kapolresta Cirebon Beri Penghargaan Empat Siswa SMKN 1 Mundu, Ini Kata Ambar Triwidodo

TM CirebonKapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, memberikan penghargaan kepada empat siswa SMKN 1 Mundu, Senin (13/2/2023). Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi mereka mengamankan jambret di Jalan Syekh Datul Kahfi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, pada Jumat (10/2/2023).

Adapun keempat siswa tersebut bernama Imam Makroja, Rendi, Rizky Deviya Putra, dan M Isadur Rofi. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, didampingi para PJU Polresta Cirebon dan turut dihadiri sejumlah guru, Kepala SMKN 1 Mundu, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, dan lainnya.
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, penghargaan kali ini diberikan atas kontribusi aktif keempat siswa tersebut dalam penegakan hukum peristiwa penjambretan yang terjadi di Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, beberapa waktu lalu.
“Keempat siswa ini berkontribusi aktif dalam penegakan hukumnya, dari mulai melakukan pengejaran, menarik, hingga menangkap sekaligus mengamankan pelaku tindak kriminalitas tersebut. Ini momentum sepersekian detik dalam komitmen mereka untuk menjadi bagian dalam penegakan hukum,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.
Sehingga pihaknya pun memberikan apresiasi kepada empat siswa SMKN 1 Mundu tersebut. Pasalnya, pada hari ini masih ada sebagian siswa yang justru terlibat dalam tindakan kriminalitas seperti tawuran pelajar ataupun lainnya.
Karenanya, peristiwa kali ini diambil sebagai momentum untuk membuktikan bahwa masih banyak siswa-siswa di Kabupaten Cirebon yang memiliki nilai moralitas sekaligus integritas untuk memerangi kejahatan atau berpartisipasi aktif dalam upaya penegakan hukum.
“Ini menjadi momentum untuk role model bahwasannya siswa-siswa di Kabupaten Cirebon bisa berkontribusi dalam rangka penegakan hukum dan mencegah kriminalitas bukan menjadi bagian dari aksi-aksi tersebut. Sehingga kami beri penghargaan sebagai inisiasi dan inspirasi masyarakat maupun pelajar lainnya untuk berkontribusi positif dalam penegakan hukum,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.
“Kami atas nama Cabang Dinas Pendidikan wilayah X Jawa Barat mengapresiasi yang setinggi – tingginya kepada bapak Kapolresta Cirebon beserta jajarannya atas penghargaan yang diberikan kepada anak – anak kami khususnya Siswa – Siswa SMKN 1 Mundu Cirebon,” ucap Kepala KCD Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, Ambar Triwidodo kepada Media ini.
Menurut Ambar, Ini menjadi momentum yang luar biasa ditengah berita terkait isu – isu tentang prilaku yang menyimpang dikalangan pelajar, mudah – mudahan ini bisa mereduksi prilaku – prilaku yanh tidak sesuai dengan norma yang berlaku di kalangan pelajar.Tuturnya.
(Mahmud)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here