Saturday, June 15, 2024
spot_img
HomeUtamaKecam Aksi Para Mafia Solar Subsidi Di Tuban, Ketum LSM FAAM Jatim...

Kecam Aksi Para Mafia Solar Subsidi Di Tuban, Ketum LSM FAAM Jatim Dorong Polisi Bersikap

TM Tuban – Ramainya pemberitaan tentang Solar Subsidi jatah masyarakat di SPBU dilansir oleh para mafia. Seperti tak pernah jera, para mafia penimbun bahan bakar jenis solar bersubsidi di Kabupaten Tuban terus menerus menguras Deni kepentingan pribadi.
Seperti yang terjadi di SPBU Jl. Raya Compreng, desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, para mafia menguras solar subsidi di SPBU tersebut bekerja sama dengan operator untuk kepentingan pribadi.
Berdasarkan penelusuran awak media, setelah melansir solar-solar tersebut selanjutnya dibawa ketempat penampungan sementara (lapak) yang berlokasi di Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.
Tak hanya puluhan liter per hari, namun usaha ilegal mereka bisa menguras puluhan ribu liter solar bersubsidi dari berbagai SPBU yang tersebar di wilayah Kabupaten Tuban.
Solar bersubsidi yang diperuntukan bagi kendaraan sarana transportasi demi stabilnya ekonomi masyarakat, justru dinikmati oleh para mafia penimbun solar guna mencukupi, industri, tambang dan kapal
Ketua LSM DPW FAAM (Forum Aspirasi dan Advokasi Masyarakat) Jatim, Indra Susanto saat diminta statement oleh awak media melalui whatsapp terkait mafia solar yang ada di wilayah hukum Polres Tuban, menyatakan.
“Saya mengutuk keras perbuatan pelaku mafia BBM Jenis Solar Bersubsidi yang diperuntukan bagi masyarakat”, ujarnya, Senin (17/4).
“Harapan saya, pihak Polres Tuban wajib ambil langkah tegas terhadap para mafia tersebut tangkap dan penjarakan. karena perbuatan mereka telah melanggar hukum Undang Undang Cipta Kerja tentang Migas”, pungkasnya. (Redho/*)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here