Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeUtamaKemenkumham Jatim Pertimbangkan Integritas dan Moralitas dalam Pengembangan Karir Pegawai

Kemenkumham Jatim Pertimbangkan Integritas dan Moralitas dalam Pengembangan Karir Pegawai

TM Surabaya – Peningkatan kualitas SDM terus diupayakan Kanwil Kemenkumham Jatim. Aspek integritas dan moralitas menjadi salah satu pertimbangan dalam pengembangan karir pegawai.
Hal itu diungkapkan Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari saat membuka seleksi kenaikan pangkat dan ujian dinas pegawai hari ini (12/4). Didampingi Kadiv Administrasi Saefur Rochim, Imam mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan prestasi kinerja dan pengabdian seorang ASN kepada negara.
“Kami berupaya meniingkatkan terus kompetensi sambil menata pola pengembangan karir pegawai,” imbuhnya.
Pengambangan karier tersebut, lanjutnya, telah memberikan isyarat untuk memperhatikan empat hal yakni kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan organisasi.
“Dari keempat kualifikasi tersebut, ternyata masih mempertimbangkan lagi dua hal yang sangat krusial yaitu Pertimbangan Integritas dan Pertimbangan Moralitas,” tegas Imam.
Pria asal Pamekasan itu menjelaskan bahwa apabila Integritas diukur dari dari kejujuran dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan. Maka Moralitas diukur dari penerapan dan pengamalan nilai etika agama, budaya dan sosial kemasyarakatan.
“Dua aspek ini tidak sekedar jadi tambahan, tapi punya beban skor yang sama dengan keempat aspek teknis,” tuturnya.
Karena itu, melalui seleksi ini, kakanwil berharap para peserta ujian bisa memahami apa yang menjadi tuntutan ASN masa kini.
“Sebelum mengikuti ujian hari ini, peserta telah melewati seleksi administrasi yang cukup ketat,” tandasnya.
Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Raden Wijaya tersebut diikuti sebanyak 24 pegawai. Selain telah berbasis komputer, ujian diawasi secara langsung oleh Tim Biro Kepegawaian Sekjen Kemenkumham.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim
Editor: Redho
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here