Saturday, June 15, 2024
spot_img
HomeUtamaKepala Dinas Damkar Kota Depok Gandar Budiana membuka Pelatihan Defensive Driving force...

Kepala Dinas Damkar Kota Depok Gandar Budiana membuka Pelatihan Defensive Driving force Truck

 

TM DepokKepala Dinas Pemadam Kebakaran kota Depok Gandara Budiana didampingi Nelson da Silva, dan emci Nessi membuka pelatihan Reaf Traffic Anticipatian Program atau Defensive Driving Force Truck, Senin (13/3/2024) Depok Jawa Barat.
Acara pelatihan yang di hadiri oleh Kepala Dinas Kebakaran kota Depok Drs.H.Gandara Budiana, di dampingi kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pemadam kota Depok Drs. Nelson Da Silva, dan Kasie Penyalamatan Dinas pemadam Kebakaran kota Depok Dra.Hj.Nessi, yang berlangsung di aula kantor perpustakaan kota Depok, Senin (13/3/2023).
Menurut Gandara Budiana yang mengatakan bahwa bagaimana kita meningkatkan ketrampilan operator atau Stir mobil berat itu harus benar benar konsentrasi kedepan harus fokus dalam melayani masyarakat terutama menyalamatkan jiwa baik itu, manusia maupun hewan.
Menurut Gandara Budiana mengatakan bagi operator sebagai stir mobil harus kuat mental, bagaimana supaya aman, harus bergegas terutama menyalamatkan jiwa akibat kebakaran.
Sedangkan narasumber Rudi yang juga warga Depok, mengatakan sebagai operator atau Stir untuk menekan kecelakaan.Dari 14 pegawai pemadam kebakaran ini bisa menjadi membahayakan 25.000 terancam jiwanya. “Oleh karena itu, bagaimana supaya tidak membahayakan jiwa orang lain. Rudi menambahkan Maka harus hati – hati supaya tidak terulang lagi berkonsentrasi dan pandangan kedepan tidak memikirkan yang lain kecuali menyetir mobil berat supaya tidak membahayakan orang lain.
Rudi juga mengatakan operator agar tidak terjadi kecelakaan maka perlu sopir konsentrasi penuh tujuannya apa, untuk menghindari kecelakaan apalagi mobil berat dibawa. Sebaiknya kalau belum matang membawa mobil berat sebaiknya mobil kecil saja.
Anggota Pemadam kota Depok, belum dilatih dalam proses operator atau Stir Kendaraan mobil berat, harus ada latihan membawah mobil berat kalau sudah terlatih baru bisa membawa mobil berat tapi harus pandangan kedepan pikiran yang lain tidak perlu saya pikirkan, ini salah satu cara menyelesaikan permasalahan Operator kendaraan dan harus berbagi tugas tidak perlu lagi pikirin yang lain, khusus untuk supir mobil demikian yang di ungkapkan pada saat menyampaikan materinya, di aula kantor Perpustakaan kota Depok.
(zis)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here