Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeUtamaKeren.. Polisi Di Musi Rawas Ikut Ajarkan Ngaji Anak di Rumah Tahfidz

Keren.. Polisi Di Musi Rawas Ikut Ajarkan Ngaji Anak di Rumah Tahfidz

TM Musi Rawas – Patut ditiru kegiatan positif sekaligus keagamaan yang dilakukan oleh, Satlantas Polres Mura, yakni ikut mengajar ngaji anak-anak di rumah Tahfiz dan TPA Polres Musi Rawas Bedulur, Kamis (16/2/2023).
Hal tersebut dibenarkan oleh, Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis (16/2/2023).
“Kegiatan mengajar ngaji anak-anak di rumah Tahfiz dan TPA Polres Musi Rawas Bedulur, salah satu wujud ikut serta sekaligus hadirnya personel Satlantas Polres Mura ditengah anak-anak,” kata Kasat Lantas.
Kasat Lantas menjelaskan, keberadaan personel Polri di tengah-tengah umat menjadi motivasi dan meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar membaca Alquran.
“Bimbingan membaca Al Qur’an terhadap anak-anak dirumah Tahfiz dan TPA Polres Musi Rawas Bedulur, ini program rutin kita, sehingga mereka terhindari kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti balapan liar dan lainnya,” jelas wanita mengenakan hijab ini.
AKP Fitri sapaan akrabnya, menjelaskan, Polri tidak hanya dituntut profesional dalam menjalankan tugas sehari-hari, tetapi juga ikut mengajar ngaji anak-anak.
“Melalui kegiatan yang dilakukan anggota kepolisian dinilai membantu masyarakat yang seiman dan seagama dalam membaca Alquran dengan baik dan benar,” tutupnya. (Edi/*)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here